Cara Menghilangkan Bulu Di Wajah Yang Aman Dan Efektif

#PribadiRahasia Konsultasi Dokter Lewat Aplikasi

233

Setiap orang pasti memiliki bulu-bulu di wajah. Tetapi ada orang yang memiliki bulu yang halus dan cenderung tidak kelihatan, tetapi juga ada orang yang memiliki bulu yang lebih lebat sehingga nampak terlhat di wajah. Bulu-bulu yang lebat biasanya banyak terdapat pada pria. Bahkan dengan adanya bulu-bulu di wajah pria seringkali membuat pria terkesan macho. Tetapi bila bulu-bulu nampak terlihat di wajah wanita, tentu saja hal ini sering membuat malu wanita. Walapun ada beberapa wanita yang menyukai ada bulu-bulu di wajah, karena dapat memberi kesan seksi. Tetapi banyak pula yang yang menganggap bulu-bulu di wajah mengganggu penampilan, sehingga mereka menginginkan bulu-bulu di wajah hilang dan tidak terlihat di wajah.=

Sebenarnya bulu yang ada di tubuh kita tidak hanya terdapat di wajah kita, tetapi ada beberapa tempat lainnya yang ditumbuhi bulu pula. Hal ini tergantung dari gen dan susunan DNA yang ada di dalam masing-masing tubuh kita. Adapun bagian di tubuh kita yang sering ditumbuhi bulu di antaranya: bagian kemaluan, bulu ketiak, bulu di tangan dan kaki, ataupun bulu di punggung.

Penyebab Tumbuhnya Bulu di Wajah

Buat Anda yang memiliki masalah bulu di wajah dan ingin menghilangkannya, ulasan berikut ini cocok buat Anda. Sebelum mengulas lebih dalam lagi, ada baiknya Anda juga tahu penyebab tumbuhnya bulu di wajah, yaitu:

  • Faktor genetik atau keturunan
  • Adanya kondisi hormonal seseorang
  • Akibat terlalu sering mencukur

Berikut cara-cara yang dapat Anda coba untuk menghilangkan bulu di wajah dengan bahan-bahan alami yaitu :

  1. Kunyit

Manfaat masker kunyit untuk wajah juga bisa digunakan untuk perawatan kecantikan kulit, seperti dapat memutihkan kulit secara alami, menghilangkan bekas jerawat, dan sebagainya. Kunyit mengandung senyawa curcumin yang dapat berfungsi untuk menghambat pertumbuhan rambut. Sehingga kunyit dapat dipakai untuk mengatasi masalah bulu di wajah.

  1. Pepaya

Untuk menghilangkan bulu di wajah gunakan pepaya yang berwarna hijau atau yang masih mentah. Sebab pepaya mentah mengandung senyawa papain yang lebih tinggi, sehingga lebih efektif untuk menghilangkan bulu di wajah. Selain untuk perawatan kulit wajah, ada juga manfaat pepaya untuk rambut.

  1. Gula pasir

Gula pasir biasanya dipakai untuk memberi rasa manis pada makanan dan minuman. Tetapi untuk kecantikan, ternyata scrub gula dapat dipakai untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Selain  itu butiran-butiran kasar gula pasir dapat dipakai juga untuk menghilangkan bulu di wajah. Manfaat jeruk lemon untuk wajah yang dicampur dengan gula pasir dapat membersihkan dan mencerahkan warna kulit wajah juga. Selain untuk kulit wajah, ada juga manfaat lemon untuk rambut.

  1. Madu

Untuk menghilangkan bulu di wajah, Anda mendapatkan manfaat  madu untuk masker wajah ataupun sebagai waxing. Waxing adalah cara menghilangkan bulu secara permanen dengan bantuan kain perekat. Dengan bantuan air perasan lemon dan gula pasir, Anda bisa membuat perekatnya menjadi mirip lem dan memudahkannya untuk menarik perekat hingga semua bulu rontok dengan sendirinya.

  1. Putih telur

Telur mengandung sumber protein hewani yang cukup tinggi. Sehingga untuk kecantikan, ada manfaat telur untuk rambut. Selain itu kandungan mineral alami dalam putih telur,  dapat berkhasiat untuk membantu menghilangkan bulu di wajah.

  1. Tawas dan air mawar

Bahan tawas biasa dipakai untuk menghilangkan bau badan. Campuran tawas dan air mawar ternyata juga ampuh untuk menghilangkan bulu di wajah.

  1. Tepung garam

Garam merupakan sumber protein alami yang dapat memberi nutrisi pada kulit. Manfaat garam untuk kulit adalah dapat dipakai sebagai cara menghilangkan komedo dengan garam. Masker dengan menggunakan tepung garam biasa digunakan oleh wanita India untuk menghilangkan bulu di wajah.

  1. Oatmeal

Oatmeal biasanya dikonsumsi sebagai makanan diet. Tetapi untuk kecantikan wajah, Anda juga bisa mendapatkan manfaat oatmeal untuk wajah sensitif. Butiran-butiran kasarnya bisa dipakai untuk menghilangkan bulu di wajah. Dengan campuran oatmeal, madu, dan lemon dapat memberi manfaat eksfoliasi wajah juga. Sehingga tidak hanya bulu di wajah yang berkurang, tetapi kulit wajah juga akan semakin indah bercahaya.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda harus melakukan perawatan ini secara rutin. Selain itu lakukan setelah mandi dan dengan wajah yang telah dibersihkan. Biasanya bila dilakukan minimal satu kali sehari, hasil perawatan ini akan mulai terlihat sekitar satu bulan kemudian. (TL/CM)

Sumber:


Apa saja soal Kesehatan #TanyaPakdok Lewat Aplikasi, Install Pakdok sekarang click Andoid Google Play atau IOS App Store