Cat Kuku Basah Bikin Bete, ini 7 Cara Yang Wajib Anda Praktekkan Biar Cat Kuku Cepat Kering!

137

Saat ini lagi ngetrend menggunakan cat kuku yang berwarna-warni dan mungkin termasuk Anda. Namun ada satu masalah yang sering mengganggu yaitu cat kuku yang susah kering. Terkadang kondisi seperti ini bisa membuat Anda merasa frustasi, karena harus menunggu lama.

 

Namun jangan biarkan perasaan kesal Anda semakin menjadi-jadi. Agar cat kuku Anda tetap terlihat sempurna, dibawah ini adalah cara untuk membuatnya mudah kering. Penasaran?

 

Berikut adalah cara untuk membuat cat kuku cepat kering:

1.      Menggunakan air es

Anda bisa menggunakan air es untuk membantu mengeringkan cat kuku. Cat kuku akan mengering ketika bertemu dengan suhu dingin. Sebelum Anda mengecat kuku Anda, siapkan air dingin dan beberapa es batu, kemudian taruh dalam lemari es. Selesai mengecat, rendam kuku dalam air dingin tersebut selama 2-4 menit.

2.      Menggunakan freezer

Masih menggunakan suhu dingin. Seperti halnya air es akan mengeringkan cat kuku, dengan menaruh tangan Anda di dalam freezer maka akan membantu mengeringkan cat kuku Anda. Selesai mengecat kuku, segera taruh tangan Anda tetap di dalam freezer selama 3 menit.

3.      Menggunakan pengering rambut

Pengering rambut sangat bagus dalam mengeringkan rambut, dan juga dapat bekerja baik untuk mengeringkan cat kuku Anda. Atur pengering rambut ke pengaturan paling dingin, dan hembuskan udara dingin ke kuku.

4.      Menggunakan pembersih debu

Rasanya memang terdengar aneh menggunakan pembersih debu untuk membantu mengeringkan cat kuku. Namun percayalah cara ini ternyat juga ampuh untuk membantu mengeringkan cat kuku. Hembuskan udara pembersih ke kuku selama beberapa menit untuk mengeringkan cat.

5.      Menggunakan minyak semprot

Anda bisa menggunakan minyak zaitun. Caranya taruh minyak zaitun dalam botol semprot. Setelah Anda mengecat kuku Anda segera semprotkan minyak zaitun tersebut. Biarkan selama satu atau dua menit, lalu cuci bersihkan tangan Anda. Cara ini juga dapat membantu mengeringkan cat kuku.

6.      Pulas tipis saja

Agar cat kuku Anda cepat kering sebaiknya Anda memulas tipis saja dan satu pulasan tips terlebih dahulu. Tunggu 3 menit, bila sudah kering baru pulas kembali bila Anda menginginkannya. Jangan dipulas berulang kali sebelum kering, karena lapisan bawah biasanya belum kering dan akan mudah luntur.

7.      Menggunakan base coat dan top coat

Sebelum menggunakan cat kuku sebaiknya Anda menggunakan base coat terlebih dahulu, cara ini akan membuat warna kuku Anda bertahan lebih lama dan melindungi kuku Anda dari ternoda. Kemudian saat kuku sudah agak kering gunakan top coat, cara ini akan ini akan mengunci warna kuku Anda dan menjaganya agar tidak mengelupas.

 

Cara diatas dapat membantu mengeringkan cat kuku, namun bila Anda sering mengecat kuku. Maka Anda harus memperhatikan kebersihan kuku Anda jangan sampai nantinya kuku Anda menguning.

Sumber: wikihow