Cobain Yuk 4 Buah Untuk Facial Wajah Yang Bisa Sulap Kulit Terlihat Lebih Muda Dan Lebih Putih!

198

Buah tidak hanya baik untuk kesehatan Anda, namun juga dapat melakukan keajaiban untuk kulit Anda. Kandungan vitamin yang dimiliki buah-buahan memang memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Namun bila Anda sedang malas makan buah, namun ingin mendapatkan manfaat hebat dari buah maka ada caranya. Yaitu dengan menjadikan buah-buahan tersebut sebagai bahan untuk facial.

Sekarang ini banyak perawatan yang menawarkan facial dengan ekstrak buah-buahan sebagai maskernya. Biasanya perawatan tersebut memang memberikan hasil yang baik. Namun bila Anda sedang melakukan penghematan maka gunakan saja buah-buahan yang ada dirumah dan sedang malas Anda makan.

 

Jadi buah apa saja yang bisa digunakan?

1.      Facial stroberi

Cara membuatnya:

  • Hancurkan ½ cangkir stroberi matang dan campur dengan ¼  cangkir tepung jagung
  • Oleskan pada kulit Anda dan biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Manfaat:

Buah berwarna merah dan kecil ini kaya akan asam salisilat alami yang mengatasi infeksi kulit, menghilangkan kotoran dan sel-sel mati dari kulit. Mengecilkan pori-pori kulit yang besar dan membuat kulit menjadi lebih cerah sehingga membuat kulit terlihat lebih awet muda.

 

2.      Facial persik

Cara membuatnya:

  • Hancurkan 1 buah persik +1 sendok makan madu +1 sendok teh oatmeal
  • Aduk sampai menjadi pasta kental
  • Oleskan pada wajah Anda dan biarkan sekitar 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Manfaat:

Buah persik kaya akan vitamin A dan C yang menyehatkan wajah Anda dari dalam. Selain itu membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati karena mengandung asam alpha-hydroxy (AHA). Zat ini juga menghilangkan kerutan dan tanda-tanda penuaan lainnya sehingga membuat kulit Anda terlihat lebih kencang dan cerah tentunya.

 

3.      Facial alpukat

Cara membuat:

  • Ambil daging 1 buah alpukat kemudian campur dengan 1 kuning telur
  • Oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama 20 menit
  • Kemudian bilas sampai bersih

Manfaat:

Buah alpukat kaya akan vitamin A, B, D dan E, kalium dan nutrisi lainnya yang diperlukan untuk kulit sehat dan awet muda. Kandungan nutrisi dalam alpukat akan diserap ke dalam lapisan kulit yang lebih dalam, sehingga membuatnya kulit bebas kerut dan cerah. Sehingga kulit Anda terlihat lebih lembab dan lentur.

 

4.      Facial pisang

Cara membuat:

  • Hancurkan 1 buah pisang matang + 2 sendok makan madu +2 sendok makan air lemon
  • Oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat

Manfaat:

Membuat kulit Anda tampil halus dan terlihat lebih muda. Facial ini cocok untuk jenis kulit berminyak. Antioksidan dalam pisang menghilangkan semua racun dari kulit Anda dan membuat kulit lebih cerah.

 

Untuk mendapatkan semua manfaat diatas, maka yang paling penting adalah lakukan perawatan diatas dengan rutin. Agar hasilnya maksimal.

 

Sumber: naturalbeautytips