Dapatkan Tubuh Ideal Dengan Mengakali Hormon Rasa Lapar Anda

172

Tahukah Anda apa yang dapat mengganggu diet Anda, ternyata hal ini bisa disebabkan karena hormon rasa lapar. Hormon tersebut dapat menimbulkan rasa lapar dan akan membuat Anda merasa ingin mengkonsumsi makanan. Namun jangan khawatir untuk Anda yang menginginkan mempunyai berat badan yang ideal. Anda dapat mengakali hormon rasa lapar Anda. Sehingga Anda dapat menurunkan berat badan dan mendapatkan tubuh yang ideal.

Berikut adalah cara untuk mengakali hormon rasa lapar Anda:

  • Tidur yang cukup

Apabila Anda tidak tidur yang cukup hal ini akan mengganggu hormon rasa lapar Anda dan akan meningkatkan nafsu makan Anda. Disarankan untuk tidur sekitar 7-9 jam untuk menjaga hormon rasa lapar Anda tetap stabil dan tubuh Anda dapat berfungsi dengan baik.

  • Hindari mengkonsumsi garam saat menstruasi

Saat Anda sedang dalam masa menstruasi pasti Anda menginginkan untuk makan makanan ringan yang banyak mengandung natrium. Namun apabila Anda menuruti hal ini dapat mengganggu hormon rasa lapar Anda. Anda dapat mengkonsumsi seledri untuk menjaga hormon rasa lapar Anda tetap stabil.

  • Mengkonsumsi banyak karbohidrat kompleks

Dengan mengkonsumsi banyak karbohidrat kompleks akan menjaga hormon rasa lapar Anda tetap stabil.

  • Hindari stress

Mungkin mudah untuk mengatakan agar Anda jangan stress. Namun stress dapat menyebabkan terjadinya peningkatan hormon kortisol yang berkaitan dengan berat badan. Tarik napas dalam dan cobalah untuk berpikir dengan tenang. Pola pikir positif akan membantu Anda mengurangi berat badan.

  • Lakukan olahraga dengan rutin

Ghrelin adalah hormon nafsu makan yang berada pada tingkat tertinggi ketika Anda belum makan dalam beberapa saat. Namun jangan menyerah dengan hormon iniĀ  taklukan dengan melakukan olahraga selama 45 menit.

  • Makan camilan sehat

Untuk Anda wanita estrogen akan naik dan turun selama masa subur dan masa menstruasi. Pada saat ini hormon rasa lapar Anda akan meningkat dengan tajam, adanya baiknya Anda makan camilan sehat untuk mengakali hormon rasa lapar Anda.

  • Relaksasi

Untuk menjaga hormon lapar Anda tetap stabil, disarankan agar Anda dapat berelakasasi selama 10 menit.

Jangan biarkan hormon rasa lapar Anda mengganggu diet Anda. Apa Anda siap mengubah hidup Anda? Ikuti tips di atas dan dapatkan berat badan ideal Anda.

Sumber : allwomenstalk