Dibuang Sayang, Ini Manfaat Kulit Pisang Yang Harus Anda Cobain!!!

248

Pisang adalah buah yang memiliki sejuta manfaat. Seperti meningkatkan daya tahan tubuh, menyehatkan tulang dan membantu mengatasi masalah sistem pencernaan.

Semua ini karena kandungan gizi yang dimiliki oleh pisang yaitu kandungan vitamin B6, vitamin B12, magnesium, kalium, protein, dan serat. Namun hanya buahnya saja yang bermanfaat maka Anda salah, karena manfaat kulit pisang yang Anda buang juga bermanfaat untuk kecantikan lho!

Apa saja manfaatnya? Berikut ulasan manfaat kulit pisang:

Dapat menghilangkan jerawat

Jerawat adalah musuh utama kulit. Mau cara mudah dan murah untuk menghilangkan jerawat maka Anda bisa menggunakan kulit pisang. Kulit pisang mengandung vitamin B, vitamin C, vitamin B6, magnesium, zat besi, fosfor, dan kalium yang terdapat didalamnya.. Kandungan antioksidan dan anti jamur yang terdapat di dalam kulit pisang ini juga dapat mengurangi minyak berlebihan diwajah serta dapat mengatasi iritasi dan rasa gatal pada kulit yang berjerawat sehingga dapat mempercepat penyembuhan serta dapat menghilangkan bekas jerawat.

Cara:

  • Ambil kulit pisang yang masih kuning
  • Gosokkan pada wajah muka
  • Lakukan kurang lebih 10 menit dan biarkan selama 30 menit sampai 1 jam lalu bilas
  • Cara ini dapat dilakukan setiap hari hingga noda jerawat yang tampak kemerahan mulai memudar serta jerawat tidak muncul kembali.

Melawan masalah keriput

Anda juga bisa melawan masalah keriput dengan menggunakan kulit pisang. Cara membuatnya hancurkan bagian dalam pisang, campurkan sedikit dengan bagian kuningnya. Kemudian oleskan bahan tersebut pada wajah dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih. Bahan ini adalah cara rahasia Anda untuk menyamarkan keriput pada kulit wajah yang dapat Anda sebarkan pada semua orang.

Melindungi dari jahatnya sinar matahari

Kita semua sudah tahu efek jahat dari sinar matahari, bila Anda ingin melindungi kulit dari sinar matahari. Maka Anda bisa menggunakan bagian dalam kulit pisang dan mengoleskannya pada kulit wajah. Diamkan selama 10 menit dan bilas hingga bersih.

Menyamarkan mata panda

Mata panda bisa dipastikan akan menganggu penampilan Anda. Tapi jangan takut ada cara mudah untuk membuat mata Anda tampak fresh dan berseri-seri. Caranya hampir sama dengan cara diatas yaitu ambil kulit pisang bagian dalam kemudian campurkan dengan perasaan air lemon. Oleskan pada bagian bawah mata maka masalah mata panda akan hilang.

Demikian manfaat dari kulit pisang yang dapat membuat Anda terlihat lebih cantik. Oh ya cara ini juga bisa dilakukan oleh pria juga ya. Selamat mencoba!

 

Sumber: boldsky