Diet Anti Jerawat

358

Bukan rahasia lagi jika buah-buahan dan sayur-sayuran akan menurunkan kadar gula darah Anda dan mengecilkan lingkar pinggang Anda. Tetapi peneliti juga mengatakan bahwa makanan tersebut juga dapat mencegah timbulnya. Jerawat. Makanlah makanan yang sehat dan Anda akan lihat kulit Anda kan semakin bercahaya. Artinya diet memainkan peranan sangat penting untuk kesehatan kulit wajah Anda juga. Berikut adalah jenis makanan yang harus Anda baik untuk mencegah timbulnya jerawat di wajah Anda.

Billberries
Buah berries yang berwarna biru tua ini memang merupakan jenis buah yang kaya akan antioksidan yang dapat mencegah terjadinya inflamasi. Inflamasi ini merupakan salah satu penyebab munculnya jerawat. Buah yang paling baik memang billberry, tetapi karena sangat sulit dicari Anda bisa menggantinya dengan blueberry. Yang paling penting adalah perbanyak konsumsi buah dan sayuran dan hindari makanan penutup.

Kacang
Kacang merupakan sumber asam lemak omega 3 yang dapat mencegah munculnya inflamasi. Walaupun belum ada penelitian yang menghubungkan omega 3 dengan jerawat tetapi teori yang mengatakan omega 3 dapat mencegah inflamasi disekitar kelenjar sebasea menjadi dasar pengertian mengapa kacang dapat mencegah munculnya jerawat.

Ikan
Peneliti mengatakan minyak ikan mempunyai kemampuan untuk mencegah munculnya inflamasi sehingga minyak ikan dapatt mencegah terjadinya penyakit jantung dan pembuluh darah. Kemampuan dari asam lemak omega 3 di minyak ikan ini juga baik untuk mencegah inflamasi karena jerawat. Asam lemak omega 3 sangat banyak terkandung didalam ikan salmon dan herring, tetapi mengkonsumsi suplemen minyak ikan juga dapat membantu Anda mencegah munculnya jerawat.

Sumber: healthline