Diet Cacing Pita? Bahaya Ngga Sih?

134

Apakah Anda sedang ingin menurunkan berat badan? Bila iya ada berbagai macam diet yang bisa dilakukan. Salah satu diet yang ada adalah diet cacing pita.

 

Apa yang dimaksud dengan diet cacing pita?

Diet ini dilakukan dengan menelan hidup-hidup cacing pita. Yuck.. Dikatakan bahwa dengan cara ini akan membantu agar cacing pita tersebut membantu mengonsumsi makanan yang Anda makan. Sehingga cacing pita membantu dalam pengurangan jumlah kalori yang diserap oleh tubuh Anda tanpa menurunkan jumlah kalori yang Anda makan. Mereka percaya ini adalah salah satu cara yang paling efektif untuk menurunkan berat badan.

 

Apa saja risikonya?

Tentu saja hal ini cukup berbahaya.

 

Efek pada tubuh Anda.

Dengan menelan cacing pita, tubuh Anda terinfeksi dengan organisme hidup yang asing. Tubuh Anda secara alami akan mencoba untuk melawannya sehingga akan timbul reaksi infeksi. Kemudian kemungkinan besar bahwa cacing pita dapat beredar ke bagian tubuh lainnya melalui sistem darah tubuh Anda. Bahkan bisa sampai ke otak dan mungkin menimbulkan risiko kematian.

 

Kekurangan vitamin.

Anda harus ingat bahwa tidak hanya kalori dalam tubuh Anda yang dikonsumsi cacing pita. Mereka memakan nutrisi yang penting untuk tubuh Anda. Cacing adalah parasit yang menggunakan tubuh Anda dan makan makanan yang Anda makan.

Berikut adalah beberapa efek samping dari diet cacing pita:

  • Sakit perut
  • Kembung
  • Sembelit
  • Diare
  • Mual
  • Kelemahan
  • Sakit kepala

 

Cacing pita adalah ancaman bagi tubuh Anda, itulah sebabnya mengapa Anda harus berpikir panjang dan keras sebelum Anda melakukan diet cacing pita sebagai cara untuk menurunkan berat badan. Ada laporan keberhasilan penurunan berat badan, tetapi risiko lebih besar daripada manfaatnya. Jadi pikirkan yang terbaik untuk diri Anda.

Sumber: stylecraze