Diet Tapi Makan Gado-gado? Waduh Salah Banget, Karena Ternyata Makanan Ini Mengandung Kalori Tinggi Yaitu…

430

Anda sedang dalam program diet, kemudian mulai mengatur makanan yang akan Anda makan. Kemudian Anda memilih gado-gado, karena menurut Anda gado-gado mengandung sayuran maka makanan ini tepat menjadi teman diet?

Iya memang benar kalau Anda hanya makan sayuran saja. Karena yang menjadi masalah adalah menu pelengkap gado-gado yang memiliki kalori tinggi seperti telur rebus, bawang goreng, kerupuk, dan nasi putih atau lontong dan yang memiliki kalori paling tinggi tanpa disadari adalah bumbu kacangnya.

Menu diet dibuat berdasarkan kebutuhan kalori seseorang, kalori yang banyak disarankan pada saat diet adalah 1200 kalori.

 

Oke, kembali lagi ke kalori dari gado-gado. Untuk sayuran sebanyak 2-3 genggam mengandung kalori sebesar 40 kalori, kemudian bila Anda makan 1 buah lontong dihitung kira-kira memiliki 150 kalori, untuk nasi putih setiap 10 suapan mengandung sekitar 129 kalori, belum lagi ditambah dengan kalori kerupuk, kemudian untuk jumlah kalori yang paling besar adalah bumbu kacang. Bumbu kacang dibuat dari kacang tanah yang digoreng terlebih dahulu sebelum ditumbuk dan dicampur garam dan gula. Satu sendok makan bumbu kacang mengandung sekitar 130 kalori. Dan biasanya saat Anda membeli gado-gado, maka penjualnya akan memberikan bumbu kacang yang sangat banyak menutup sayuran.

Jadi bisa dibayangkan berapa banyak kalori yang dihasilkan saat Anda makan seporsi gado-gado. Apabila Anda memang sedang diet sebaiknya hindari makan gado-gado dengan porsi yang lengkap. Anda bisa mengurangi jumlah bumbu kacang dan kerupuk yang Anda makan, selain itu tidak perlu lagi ditambah dengan lontong atau nasi putih. Bila seperti ini maka gado-gado bisa menjadi teman diet Anda.

Selain itu perlu Anda ingat untuk mendapatkan berat badan yang ideal tidak cukup hanya dengan mengatur pola makan tapi diperlukan olahraga rutin minimal 30 menit dan dilakukan 3 kali dalam seminggu. Selamat berdiet!

 

Sumber: dailymail