Gigi Lebih Putih Dengan Diet Tepat

210

Rajin menyikat gigi saja tidak cukup untuk membuat gigi putih. Kombinasi menyikat gigi secara teratur, membersihkan sela gigi dengan benang floss dan diet yang tepat akan membuat warna gigi Anda lebih cerah. Berikut adalah jenis makanan yang dapat membuat gigi Anda lebih putih.

Kacang
Mengunyah kacang almond dan walnut akan membantu menghancurkan plak dan noda pada permukaan gigi karena kandungan protein dan lemak baik didalamnya. Kacang akan membuat senyum Anda seputih mutiara.

Perasan Lemon
Berkumurlah menggunakan perasan lemon sekali seminggu, karena lemon merupakan zat yang dapat mencerahkan warna gigi.

Pisang
Menggosok kulit pisang ke gigi selama dua menit dapat membantu  memutihkan gigi karena pisang mengandung mineral penting.

Pir
Mengunyah sebuah pir dapat menetralisir bau mulut dan menghilangkan noda gigi yang disebabkan oleh bakteri. Peningkatan produksi air liur yang disebabkan oleh pir juga dapat menyapu sisa-sisa makanan di sela-sela gigi.

Susu
Susu dan yoghurt merupakan superfood untuk gigi karena dapat menguatkangigi dan membuat gigi terlihat lebih putih dan bersih.

Lemon dan Baking Soda
Campurkan perasan lemon dengan beberapa sendok teh baking soda kemudian gosokkan ke permukaan gigi Anda, termasuk bagian sela gigi. Biarkan beberapa saat kemudian bersihkan. Lakukan perawatan alami ini sekali seminggu dan Anda akan lihat gigi Anda akan terlihat lebih putih.

Keju
Mengkonsumsi keju akan merangsang pembentukan air liur di mulut yang dapat melawan bakteri penyebab noda pada gigi.

Apel
Apel bermanfaat untuk menguatkan gigi dan juga mengandung banyak air yang dapat merangsang munculnya air liur.