Gula Dari Buah Lebih Sehat?

110

Gula merupakan bahan penting yang dibutuhkan oleh tubuh agar organ tubuh dapat berfungsi dengan baik. Namun bila dikonsumsi berlebihan maka akan menimbulkan banyak penyakit berbahaya bagi tubuh seperti penyakit kencing manis salah satunya.

 

Terus bagaimana dengan gula dari buah?

Tidak ada menyangkal bahwa buah mengandung gula. Pikirkan saat Anda menggigit buah pir yang berair dan segar. Rasakan rasa manis yang meledak di dalam mulut Anda.

 

Buah mengandung gula yang disebut dengan fruktosa. Fruktosa adalah gula yang terdapat secara alami dalam buah-buahan dan madu.

Namun gula dari buah adalah gula alami sehingga lebih baik daripada gula buatan atau gula tambahan. Fruktosa bukan satu-satunya hal yang Anda temukan dalam buah. Buah juga kaya akan serat, antioksidan, vitamin dan nutrisi lain yang bermanfaat untuk tubuh Anda. Hal ini akan membantu melawan penyakit, menstabilkan gula darah Anda dan banyak lagi manfaat lainnya.

Buah juga dianggap sebagai makanan low-density, yang berarti itu membuat Anda merasa kenyang dan puas. Hal ini adalah hal yang positif, karena jika Anda merasa kenyang maka Anda tidak akan makan terlalu banyak makanan lain.

Namun kadar fruktosa dalam setiap buah berbeda-beda sehingga untuk Anda yang dalam diet pengurangan gula. Maka Anda harus memperhatikan buah apa yang Anda konsumsi.