Hal Calon Papa Ganteng, Ini Hal Sederhana Namun Sangat Berarti Yang Bisa Anda Lakukan Untuk Istri Dan Bayi Anda

271

Selama kehamilan, ibu hamil akan mengalami perubaha secara emosional dan lemah secara fisik. Mereka mengalami perubahan hormonal yang menyebabkan perubahan suasana hati. pikiran mereka sibuk dengan beberapa kekhawatiran dan pertanyaan tentang masa depan, kesehatan bayi dan hubungan dengan bayi dll.

Selain itu pemikiran mengenai fisik yang berubah membuat mereka merasa rendah diri dan tidak menarik. Selama fase ini, peran pasangan sangat penting. pasangan harus menghabiskan waktu yang maksimal dengan istri dan menjadi pilar yang kuat. Semua yang mereka inginkan adalah kasih sayang dan perhatian dari pasangannya. Bila Anda mengabaikan kebutuhan dan cinta mereka, ibu hamil bisa menjadi korban depresi.

Cobalah untuk menjadi lebih perhatian dan memotivasi dirinya. Setiap kali dia merasa rendah diri dan stres, membawanya keluar untuk berjalan-jalan dan bertukar pikiran agar bisa merasakan kekhawatiran masing-masing. Cobalah untuk menghiburnya dengan berbicara hal yang baik, saat dan hal-hal yang membuat dia bahagia. Selalu ingat, semakin sedikit istri Anda mengalami stres, semakin sehat pertumbuhan bayi Anda. Jangan mengabaikan perubahan suasana hati mereka. Jangan kehilangan kesabaran Anda saat berhadapan dengan dia. Berpartisipasi dalam kegiatan yang dia lakukan seperti, senam hamil, kelas parenting atau membantunya dalam mempelajari tentang perawatan bayi. Hal ini akan membuat Anda merasa aktif menunggu sang bayi lahir.

Berikut hal sederhana yang dapat Anda lakukan namun sangat berarti bagi istri Anda:

Ajak Istri Jalan-jalan

Istri Anda mungkin bosan tinggal di rumah dan hanya selalu beristirahat. Bawa dia keluar untuk menonton film atau makan malam saat akhir pekan. Cara ini akan menjadi perubahan yang baik untuknya dan Anda berdua bisa menghabiskan waktu berkualitas bersama.

Pergi Belanja Keperluan Bayi Bersama-sama

Ini adalah cara terbaik untuk memperkuat ikatan dengan istri dan bayi Anda. Aktif berpartisipasi dalam berbelanja barang keperluan bayi akan memberikan kegembiraan luar biasa untuk istri Anda, Anda dan istri akan merasa lebih bahagia dan antusias menanti kehadiran sang bayi.

Luangkan Waktu Yang Berkualitas

Buat suasana tenang dan romantis di rumah dan menghabiskan waktu yang berkualitas dengannya. Memanjakan dirinya dan membuatnya merasa bahwa bahkan setelah mengalami perubahan fisik, dia masih tetap menarik dan indah bagi Anda. Dengan perlakuan baik Anda, dia akan termotivasi dan merasa lebih tenang kedepannya.

 

Ubah kebiasaan Anda Untuk Istri Dan Bayi Anda

Hindari merokok dan minum alkohol atau kafein di depannya jika dia seorang pecandu. Hal ini penting karena bila asap rokok terhirup akan mengganggu perkembangan janin. Selain itu bila Anda melakukan perubahan kebiasaan akan membuat istri merasa lebih senang dan merasa lebih dihargai.

Pastikan Istri Makan Makanan Yang Sehat

Tidak bisa dihindari bila istri mengalami morning sickness dan mulai ngidam makanan yang mungkin berbahaya bagi janin. Dalam hal ini Anda harus memperhatikan istri Anda dengan baik. Pastikan dia makan makanan sehat. Selain itu ingatkan juga agar istri Anda minum vitamin dari dokter dengan teratur.

Bangun Ikatan Kuat Dengan Bayi Anda

Cobalah untuk membangun ikatan yang kuat dengan bayi yang belum lahir dengan sering mengusap perut istri dan  berbicara dengan bayi Anda. gerakan ini akan membantu Anda membangun ikatan yang kuat dengan bayi dan istri Anda.

Selalu ingat, selama kehamilan, istri Anda bisa menjadi super sensitif dan rapuh, pastikan Anda membuatnya merasa bahagia dan santai. Cobalah untuk memahami suasana hatinya yang naik turun. Dengan dukungan emosional dan cinta dari Anda, Anda dapat membantunya merasa aman dan nyaman. Jika Anda menjauhi dan cuek terhadap istri hal ini akan membuat istri tertekan dan akan membahayakan janin.

Sumber: beingtheparent