Hidup Lebih Lama Dengan Mengkonsumsi Makanan Ini…

#PribadiRahasia Konsultasi Dokter Lewat Aplikasi

273

Menurut sebuah penelitian baru yang dilakukan oleh Harvard Medical School, serat di dalam sereal ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia dan bahkan dapat membuat seseorang hidup lebih lama.

Pada penelitian ini, para peneliti mengamati lebih dari 367.000 orang Amerika dan mencatat seberapa sering mereka mengkonsumsi beberapa jenis makanan tertentu seperti roti, sereal, dan pasta, serta berapa banyak serat yang ada di dalam sereal yang mereka konsumsi.

Hasilnya adalah orang yang mengkonsumsi paling banyak whole grains memiliki resiko yang lebih rendah (19% lebih rendah) untuk meninggal selama penelitian berlangsung (14 tahun), dibandingkan dengan orang yang paling jarang mengkonsumsi whole grains.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konsumsi whole grains dan serat di dalam sereal dapat menurunkan resiko terjadinya kematian akibat penyakit apa pun termasuk akibat berbagai jenis penyakit kronis.

Secara khusus, hasil penelitian di atas menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi lebih banyak whole grains memiliki resiko yang lebih rendah (50% lebih rendah) untuk meninggal akibat diabetes dibandingkan dengan orang yang paling jarang mengkonsumsi whole grains.

Selain itu, orang yang paling sering mengkonsumsi whole grains pun memiliki resiko yang lebih rendah untuk mengalami kematian akibat gangguan pada saluran pernapasan (11% lebih rendah), kematian akibat gangguan jantung dan pembuluh darah (17% lebih rendah), dan kematian akibat kanker (15% lebih rendah).

Penelitian ini menunjukkan bahwa konsumsi whole grains dan serat dapat menurunkan resiko terjadinya kematian dini dan berbagai jenis penyakit kronik.


Apa saja soal Kesehatan #TanyaPakdok Lewat Aplikasi, Install Pakdok sekarang click Andoid Google Play atau IOS App Store