Ingin Makanan Anda Terasa Lebih Enak? Lihat Porsi Makan Anda!

180

Jika Anda ingin makanan Anda tetap terasa enak hingga gigitan terakhir, maka Anda sebaiknya mengurangi porsi makan Anda atau menjaganya tetap sedikit. Sebuah penelitian baru di Amerika menemukan bahwa sebagian besar orang merasa gigitan pertama dari makanan yang mereka konsumsi adalah yang paling enak. Setiap gigitan setelahnya akan membuat rasa enak makanan tersebut terus berkurang.

Saat Anda makan, rasa yang paling akan Anda ingat adalah rasa gigitan terakhir Anda pada makanan tersebut. Rasa inilah yang paling menentukan berapa lama Anda ingin kembali mengkonsumsi makanan tersebut. Para peneliti juga menemukan bahwa jika Anda makan hingga kekenyangan, maka Anda mungkin tidak ingin segera kembali mengkonsumsi makanan tersebut dalam waktu dekat.

Beberapa gigitan terakhir Anda pada makanan tersebut akan membuat Anda merasa mual dan membuat Anda tidak ingin segera kembali mengkonsumsi makanan tersebut dalam waktu dekat. Oleh karena itu, bila Anda menyukai apa yang Anda makan saat ini, akan lebih baik bila Anda tidak memakannya hingga merasa kekenyangan.

Para ahli menganjurkan agar Anda mengkombinasikan makanan favorit Anda bersama dengan makanan lainnya agar Anda tidak cepat merasa bosan terhadap makanan tersebut dan dapat menikmatinya setiap kali Anda memakannya.

Sumber: sfgate