Ingin Miss V Tetap Kencang, Ternyata Semudah Ini!

376

Sama seperti wajah Anda yang dapat mengendur karena proses penuaan. Begitu pula dengan vagina Anda. Namun ada perbedaan penting yaitu ada jutaan produk yang dapat membantu menjaga wajah Anda tetap kenyal. Namun vagina adalah bagian tubuh yang harus mengurus “dirinya sendiri” dan jarang diperhatikan.

Seorang ahli dalam kesehatan seksual perempuan dan peremajaan vagina mengatakan bahwa kebanyakan dokter kandungan tidak pernah memberitahu mengenai hal ini, dimana dari waktu ke waktu akan terjadi perubahan pada vagina.

Pada awal usia 20 tahunan, Anda akan mulai kehilangan lemak di bibir luar vagina dan daerah tempat tumbuhnya rambut kemaluan. Makin lama daerah tersebut makin mengendur dan kehilangannya isinya, sama seperti wajah dan daerah payudara. Hal ini akan diikuti dengan pengenduran bagian dalam vagina. Dan saat Anda mendekati masa menopause, lapisan vagina Anda mulai tipis, aliran darah berkurang, dan otot-otot dasar panggul Anda melemah.

Perubahan bentuk vagina biasanya dapat membunuh rasa percaya diri seorang wanita. Seorang wanita yang tidak puas dengan penampilan alat kelaminnya biasanya akan merasa rendah diri dan sulit mencapai kepuasan dalam hubungan seksual.

Hal ini yang menjelaskan mengapa tindakan peremajaan vagina menjadi marak dilakukan. Sebelum Anda memutuskan melakukan operasi plastik untuk meremajakan alat kelamin. Ada beberapa cara sederhana dan mudah untuk Anda ikuti. Ayo disimak!

  • Hindari Yo-Yo

Maksudnya adalah hindari naik turun berat badan yang drastis. Apabila Anda mengalami penurunan berat badan yang banyak secara tiba-tiba, semua bagian tubuh Anda akan kehilangan lemak termasuk daerah vagina. Jadi sangat penting menjaga berat badan tetap ideal dan seimbang. Apabila Anda memiliki badan yang sangat kurus, maka daerah vagina Anda biasanya akan mudah mengendur. Seperti wanita yang bertubuh terlalu kurus bila semakin tua maka akan mudah berkerut wajahnya.

  • Latihan kegel

Anda mungkin pernah membaca tentang manfaat latihan kegel jutaan kali yaitu vagina kencang dan seks yang lebih baik. Namun bisa jadi latihan kegel yang Anda lakukan salah. Lalu bagaimana cara melakukan latihan kegel yang benar. Kontraksikan otot dasar panggul Anda selama 5 detik, lalu istirahat, ulangi sebanyak 100 kali, 3 kali dalam sehari.

Terdengar melelahkan? Ada cara yang lebih menyenangkan dalam melakukan latihan kegel, Anda bisa membayangkan sedang menjepit penis pasangan Anda dengan otot-otot vagina Anda.

Sebelum melakukan latihan kegel sebaiknya Anda kosongkan kandung kemih Anda terlebih dahulu, agar otot dasar panggul lebih leluasa melakukan tugasnya. Sebaiknya Anda menggunakan matras agar dapat berbaring dengan nyaman. Dengan berbaring Anda dapat mengistirahatkan sebagian besar otot-otot Anda di bagian tubuh yang lain. Dengan demikian konsentrasi lebih terpusat pada otot dasar panggul.

  • Aktif dalam berhubungan seksual

Kata-kata “use or lose it”, berlaku juga untuk vagina. Untuk Anda para wanita agar bentuk vagina tetap kencang maka Anda harus menggunakannya. Saat seorang wanita melakukan hubungan seksual maka akan terjadi stimulasi dan peningkatan aliran ke daerah tersebut, sehingga jaringan dan otot vagina akan mendapatkan aliran darah yang cukup. Karena penurunan aliran darah dapat terjadi seiring dengan bertambahnya usia. Selain itu apabila Anda dan pasangan sedang ingin menambah momongan, air mani memiliki efek anti penuaan karena hormon, asam lemak dan senyawa anti peradangan yang terkandung di dalamnya.

  • Bersepeda

Lakukan olahraga bersepeda dapat menjaga bentuk vagina? Iya, ternyata cara yang satu ini juga dapat menjaga bentuk vagina Anda karena gesekan secara konstan antara selangkangan dan sadel sepeda akan menarik dan meregangkan bibir vagina Anda.

  • Membersihkan daerah vagina dengan lembut

Anda tidak perlu menggosok daerah vagina Anda dengan keras, namun bersihkan dengan lembut. Karena penggosokan dengan menggunakan sabun akan mengiritasi vagina. Ingat bibir vagina sangat sensitif. Pernahkah Anda melihat wanita dengan kulit wajah sangat kering karena penggosokan kulit secara berlebihan, hal ini juga terjadi pada vagina Anda.

  • Woman on top

Apabila Anda berada di bawah saat melakukan hubungan seksual, keadaan ini bisa membuat vagina Anda juga mengendur. Kenapa? Saat pasangan Anda diatas biasanya dia yang menentukan kecepatan dalam penetrasi, hal ini membuat otot vagina kurang bekerja. Namun bila Anda berada di “atas” maka Anda yang mengendalikan keadaan. Hal ini akan membuat kontraksi otot-otot vagina Anda.

Vagina adalah aset penting bagi wanita, oleh karena itu biasakan untuk memperhatikan kebersihan dan kesehatan vagina. Semoga cara diatas dapat membantu Anda memberikan yang terbaik untuk aset penting Anda.

Sumber: yahoo