Ingin Punya Kulit Wajah Yang Sehat? Perhatikan Pola Tidur Anda

282

Mungkin Anda sering mendengar berbagai macam cara untuk mendapatkan kulit terutama daerah wajah yang sehat. Ada berbagai macam cara, salah satunya adalah dengan memperhatikan pola tidur Anda.

Tidur yang cukup

Pada saat malam hari kulit akan beregenerasi kembali sehingga Anda perlu istirahat yang cukup di malam hari. Disarankan untuk istirahat sekitar 7-9 jam dalam sehari.

Gunakan krim di malam hari

Pada saat malam hari dan saat Anda tertidur terdapat perbedaan pH dan sirkulasi sehingga saat Anda mengoleskan krim wajah Anda, produk tersebut dapat memasuki kulit dan memberikan efek yang baik.

Tidur terlentang

Posisi tidur menyamping mungkin memang nyaman, namun hal ini buruk bagi kulit Anda. Menekan wajah Anda ke bantal selama kira-kira delapan jam atau lebih dalam semalam selama bertahun-tahun dapat merusak kulit dan menyebabkan keriput. Sehingga sebaiknya Anda melatih diri Anda untuk tidur telentang.

Matikan TV dan komputer

Sebaiknya Anda mematikan TV dan komputer setidaknya setengah jam sebelum tidur, lampu dapat menurunkan hormon melatonin dalam tubuh. Hormon melatonin diproduksi untuk mengatur siklus tidur seseorang, mulai dari munculnya rasa kantuk, tidur, hingga bangun dari tidur.

Bangun pagiĀ 

Apabila Anda tidur lebih awal dan cukup, maka Anda akan merasa segar di pagi hari. Keadaan yang tidak terburu-buru membuat Anda punya cukup waktu untuk merias wajah Anda dan tidak lupa menggunakan tabir surya Anda sebelum keluar rumah.

Sumber: lifescript