Ini Camilan Sehat Dan Tepat Untuk Anak Usia 3 Tahun

130

Dengan begitu banyak perhatian media pada masalah obesitas masa kecil dan pentingnya makan makanan sehat, Anda tahu sebaiknya Anda memberi makan makanan bergizi untuk anak-anak Terkadang, bagaimanapun, godaan makanan ringan (camilan) siap saji dan siap dibawa benar-benar memudahkan Anda.

Untuk membantu menghindari godaan, maka Anda harus mampu menjadi kreatif untuk menyiapkan camilan yang sehat.

 

Berikut Camilan Sehat Dan Tepat Untuk Anak Usia 3 Tahun:

Buah

Semua orang tahu bahwa buah segar itu baik untuk Anda, tapi terkadang makan buah begitu saja bisa terasa sangat membosankan, terutama untuk anak-anak. Anda bisa membuat salad buah dengan buah-buahan tropis yang jarang mereka makan seperti belimbing, semangka, jeruk atau Anda dapat membuat smoothie, campurkan buah dengan yogurt atau jus buah dengan menggunakan blender. Anda juga mengoleskan selai kacang ke pisang dan tambahkan sedikit taburan cokelat. Buahnya menyediakan vitamin dan mineral seperti vitamin A dan C dan kalium, sedangkan yogurt dan selai kacang akan memberi kalsium dan protein.

Sayuran

Membuat putra atau putri Anda untuk makan sayuran, bisa menjadi tidak sulit bila Anda meluangkan waktu untuk menghiasnya. Buatlah hal yang menyenangkan untuk anak-anak dengan membuat hiasan semut semut di kayu  yaitu dengan cara tambahkan selai kacang dan kismis ke seledri, sehingga Anda punya sumber protein dan zat besi yang terlihat seperti semut, kismis kecil yang berbaris di sepanjang kayu seledri.

Wortel dan irisan paprika iris terasa jauh lebih enak saat dicelupkan ke dalam dressing rendah lemak. Sajian ini sarat dengan vitamin A dan C, protein dan serat.

Susu

Ada banyak makanan yang terbuat dari produk susu yang bisa menjadi camilan yang baik untuk anak seperti susu, keju, dan yogurt yang kaya akan kalsium.

Anda bisa memberikan irisan keju sebagai camilan, atau dalam roti gandum utuh. Yogurt adalah pilihan lain yang mudah, dan sederhana dan Anda dapat mencampurnya dengan makanan sehat lain seperti buah atau kacang, untuk meningkatkan nutrisi tambahan.

Camilan Manis

Anda bisa memilih camilan manis yang lebih sehat seperti yogurt beku rendah lemak, es betu pisang atau bola selai kacang. Yogurt beku, yang merupakan sumber kalsium yang baik, bisa ditambah buah segar dan Anda bahkan bisa menyajikannya di cone es krim untuk membuat anak menjadi lebih tertarik.

Es batu pisang mudah dibuat  dan memiliki kandungan kalium dan protein. Kupas pisang, celupkan ke dalam yogurt rendah lemak dan gulingkan ke dalam sereal gandum utuh kemudian bekukan.

Bola selai kacang kacang kaya dengan protein dan serat. Hancurkan sereal campurkan dengan selai kacang, buat bola-bola.

 

Sumber: sfgate