Ini Dia Cara Terbaik Untuk Bikin Perut Seksi

58

Siapa yang tidak ingin memiliki perut seperti model yang ada di cover majalah atau seperti aktor dan artis pemeran penjaga pantai seksi.

Bagian perut memang adalah bagian yang paling mudah untuk membesar, menjadi tempat penampung lemak dan bila sudah begini akan membuat Anda merasa minder maksimal.

Memiliki perut yang rata atau bahkan lekukan otot yang jelas di daerah perut mungkin menjadi impian Anda. Bila Anda memang sedang ingin melakukan olahraga maka lakukanlah latihan abs. Namunn jangan latihan secara sembarangan, apabila Anda salah dalam melakukannya maka usaha membentuk otot perut akan sia-sia dan mungkin akan melukai tubuh Anda. Tidak mau kan hal ini terjadi?

Oleh karena itu pelajari lebih lanjut tentang cara untuk melatih perut Anda dengan kiat tambahan dibawah ini:

  • Lakukan dengan rutin

Latihan yang hanya setengah-setengah akan membuat Anda jauh dari memiliki perut idaman. Oleh karena itu lakukan latihan ini dengan rutin. Lakukan latihan abs selama 15 sampai 20 menit sekitar 3 sampai 4 kali seminggu..

  • Fokus pada otot perut bagian dalam

Otot perut bagian dalam yang perlu dilatih seperti transverse abdominis, rectus abdominis dan internal atau external oblique.

Jadi lakukan latihan yang melatih dasar pinggul adalah awal latihan yang baik untuk mengkontrol latihan perut dan hal ini seringkali dilewati oleh kebanyakan orang.

  • Push to the limit

Iya, bila mau mencapai bentuk tubuh impian alias perut rata, maka Anda harus sedikit memaksa tubuh Anda untuk berlatih. Jadi latih perut Anda sampai Anda merasa tidak bisa berlatih lagi. Sama seperti latihan kekuatan dengan beban dimana cara terbaik untuk membentuk otot adalah dengan melatihnya cukup keras sehingga otot tersebut dibangun ulang ketika “istirahat”.

  • Latihan abs sambil berdiri

Apabila Anda memiliki waktu yang terbatas untuk berlatih, Pilih latihan abs berdiri dibanding latihan terlentang di lantai, karena latihan sambil berdiri ini akan melatih seluruh otot perut Anda, bukan hanya otot bagian atas. Namun mungkin cara ini lebih sulit dan harus dibawah pemantauan seorang trainer pada awalnya. Seperti gerakan dengan cara berdiri dengan kedua kaki terbuka lebar dan pegang sebuah barbel di sebelah tangan Anda. Kemudian gerakknan dumbbell keatas atau kebawah.

  • Tambahkan beban

Mau makin berasa latihan absnya? Maka tambahkan beban pada saat melakukan crunch. Ketika melakukan latihan abs di lantai, peganglah beban sekitar 2 sampai 5 kg. beban tersebut akan menahan bahu Anda agar tetap diatas lantai, sehingga latihan otot perut menjadi lebih maksimal.

  • Napas dengan benar

Jangan remehkan pola pernapasan saat latihan, karena pola pernapasan yang baik saat berlatih akan membuat otot perut terus berkontraksi. Sebaiknya Anda menarik napas pada bagian yang mudah, membuang napas pada bagian yang berat.

  • Angkat abs Anda keatas

Untuk cepat membentuk kotak-kotak di perut Anda maka angkatlah abs Anda keatas, yang berarti Anda mengangkat otot dalam dan otot luar pada perut.

Saat Anda melakukan setiap latihan, bayangkan otot perut Anda terangkat keatas. Lihat abs Anda sekali-sekali dan coba untuk membuat perut Anda terlihat lebih kurus ketika kamu melakukannya.

  • Pemanasan

Jangan lupa untuk melakukan pemanasan cukup 5 menit cardio sebelum berlatih abs. Karena Anda perlu melonggarkan punggung bagian bawah untuk meminimalisir stres otot.  Otot punggung dan perut sangat berhubungan sehingga latihan abs yang bagus akan menguatkan punggung Anda.

  • Jaga jarak antara dagu dan dada

Selama melakukan latihan abs usahakan untuk menjaga jarak antara dagu dan dada. Jangan lihat kebawah setiap saat akan menegangkan leher. Biarkan abs Anda yang bekerja bukan dagu Anda.

  • Bergerak perlahan

Bergerak perlahan disetiap gerakan. Gerakan perlahan ternyata akan lebih membantu membentuk otot lakukan antara waktu 2  sampai 5 detik. Karena kebanyakan orang, saat latihan merasa terlalu lelah dan ingin menyelesaikan latihan secepat mungkin.

Saat Anda sedang giat-giatnya melakukan latihan abs demi membentuk perut kotak-kotak, jangan lupa untuk melakukan latihan cardio yang rutin dan jalani pola makan yang sehat karena akan membantu mempercepat proses pembentukan otot. Dan jangan lupa selalu konsisten untuk mencapai bentuk tubuh impian.