Jahe, Aman Atau Berbahaya Bagi Lambung???

317

Banyak orang telah mengetahui bahwa jahe memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan, termasuk bagi kesehatan pencernaan. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa mengkonsumsi terlalu banyak mengkonsumsi jahe justru dapat berbahaya bagi kesehatan Anda?

Jahe merupakan salah satu jenis tanaman herbal yang telah dikenal dapat membantu mengatasi berbagai gejala flu. Para ahli bahkan menemukan bahwa jahe dapat membunuh rhinovirus yang menjadi penyebab flu.

Selain itu, jahe juga telah diketahui dapat membantu mengatasi gejala mabuk saat mengendarai kendaraan bermotor dan dapat mengurangi gejala gangguan pencernaan. Hal ini dikarenakan jahe akan menstimulasi pembentukan cairan empedu sehingga dapat membantu proses pencernaan makanan.

Akan tetapi, bila perut Anda sedang kosong saat Anda mengkonsumsi jahe, misalnya teh jahe, maka hal ini justru dapat membuat Anda mengalami gangguan pencernaan karena jahe akan menstimulasi produksi asam lambung.

Untuk mencegah terjadinya efek tidak menyenangkan di atas, dianjurkan untuk makan terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi jahe dalam bentuk apapun dan pastikan Anda tidak mengkonsumsi jahe atau teh jahe secara berlebihan, maksimal 1 gelas teh jahe setiap kalinya.

.

Sumber: foxnews