Jenis Makanan Yang Mampu Meningkatkan Libido

#PribadiRahasia Konsultasi Dokter Lewat Aplikasi

226

Merupakan suatu hal yang umum dan mungkin suatu hal yang populer bahwa orang mencari jalan atau cara untuk mendongkrak kemampuan seksual mereka. Dengan berbagai macam alasan dan motivasi banyak orang mendambakan hal ini dan rela mencoba baik makanan, obat-obatan, dan terapi tertentu untuk mencapai hal ini.

Sehingga tidak heran termasuk para ilmuwan pun mempelajari kaitan antara makanan dengan kemampuan seksual seseorang. Sebab itulah, artikel kali ini semoga bisa membantu sobat yang termasuk orang di atas.

Makanan untuk sirkulasi darah

Seperti kita ketahui sirkulasi darah sangat berperanan penting dalam kesehatan kita dan tentu saja kesehatan seksual juga termasuk di dalamnya. Sirkulasi darah yang baik akan memberikan dampak pada peningkatan respon seksual baik pada pria maupun wanita. Terutama ereksi pada pria sangat ditentukan oleh sirkulasi darah ini.

Ketika berbicara mengenai sirkulasi darah maka kesehatan jantung memiliki kaitan yang sangat erat. Dapat dikatakan  jika kesehatan jantung seorang baik, maka kesehatan seksualnya juga baik.

Sebab itu mari kita belajar dari makanan yang direkomendasikan oleh The American Heart Association berikut ini :

  • Berbagai macam buah dan sayuran
  • Biji-bijian utuh dan makanan yang kaya akan serat
  • Minyak yang sehat seperti minyak zaitun dan bunga matahari
  • Seafood, kacang-kacangan dan polong-polongan

Jenis diet yang selaras dengan makanan ini adalah diet Mediteran. Menurut para peneliti menemukan bahwa mereka yang melakukan diet ini memiliki masalah ED (Ejakulasi Dini) lebih sedikit dibandingkan dengan mereka yang tidak.

Makanan diet untuk jantung yang sehat seperti  alpukat, asparagus, kacang, seafood, dan buah-buahan memiliki kaitan dengan pengobatan tradisional dan penelitian ilmiah terhadap seks yang lebih baik.

Contohnya dalam bahasa Nahuati yang dipakai oleh suku Aztec, kata alpukat sama dengan kata yang dipakai untuk buah zakar.

Para peneliti sendiri menemukan bahwa mereka yang makan alpukat telah menurunkan resiko mengalami sindrom metabolism yang merupakan faktor resiko ED.

Makanan untuk meningkatkan libido

Tidak jarang orang mengalami penurunan libido atau gairah seksual. Makanan yang membantu untuk meningkatkan libido disebut sebagai aphrodisiac. Kata ini didasari atas nama dewi cinta Yunani yang bernama Aphrodite.

Nah, makanan yang terkenal sebagai aphrodisiac adalah Tiram. Ini mungkin disebabkan karena kandungan zat seng yang ada di dalamnya. Seng adalah zat yang dibutuhkan oleh tubuh untuk metabolisme sel, stamina, dan juga mengatur kadar hormon testosterone. Seperti kita ketahui testosteron merupakan hormon seks yang paling penting bagi pria.

Tiram memang memiliki kandungan seng lebih banyak dari makanan lainnya. Namun jika sobat mencari alternatif makanan lain yang mengandung kadar seng yang tinggi, maka sobat bisa memilih makanan seperti kepiting, lobster, daging merah, sereal, dan kacang pinus.

Namun tentu saja, makanan bukanlah satu-satu faktor yang mempengaruhi turun naiknya gairah seseorang. Faktor lain seperti hubungan dengan pasangan, tingkat stress dan kesukaan masing-masing orang.

Selain itu makanan seperti ginseng, fenugreek, maca bisa jadi sebagai pendongkrak libido. Namun tentu saja lebih banyak penelitian ilmiah masih diperlukan untuk hal ini.

Makanan untuk mempertahankan ereksi

Kita mungkin tidak asing dengan istilah ED dan bahkan ada yang menambahkan istilah ini sebagai EDi TanSil (Ejakulasi Dini Tanpa Hasil). Istilah ini diperuntukan kepada orang yang mengalami kesulitan mempertahankan dan bahkan mendapatkan ereksi.

Namun sobat juga perlu mengetahui bahwa menurut The Urology Care Foundation, masalah ini dialami pria di Amerika yang jumlahnya bisa mencapai 30 juta. Wow, angka yang fantastik bukan?

Sebab itu jika sobat juga mengalami juga masalah ini, maka sobat perlu memperhatikan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi atau berkontribusi sehingga sobat mengalami ED:

  • Masalah dengan aliran darah yang mengalir masuk ke dalam dan tinggal dalam penis
  • Kerusakan pada pusat saraf di penis
  • Efek samping dari obat, radiasi, dan perawatan medis lainnya
  • Depresi, kecemasan, dan stress

Jika sobat bisa mengetahui penyebabnya, maka bisa mendapatkan cara yang terbaik untuk mengobatinya.

Hal yang lebih sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan memakan lebih banyak buah. Ini dikarenakan berdasarkan suatu penelitian yang menemukan bahwa mereka yang mengkonsumsi buah lebih banyak mengalami pengurangan resiko mengalami ED hingga 14 persen.

Hal ini kemungkinan disebabkan karena kandungan flavonoid yang ada dalam buah. Sobat perlu mulai makan buah yang kaya akan kandungan flavonoidnya seperti buah beri, sitrus, anggur, apel, kakao, red wine, dan teh.

Buah yang saat ini banyak diperbincangkan sebagai makanan alami viagra adalam semangka. Dan ternyata penelitian dengan melakuan percobaan pada hewan menunjukan bahwa semangka bisa jadi efektif untuk mengatasi ED. Ini dikarenakan kandungan asam amino l-citruline di dalam semangka.

Selain semangka juga ada buah bit. Buah ini mengandung nitrat yang diubah oleh tubuh menjadi oksida nitrat yang berguna untuk aliran darah.

Demikianlah jenis-jenis makanan yang mungkin bisa mendongkrak libido sobat ketika sedang turun. Sobat bisa mencobanya, namun seperti dijelaskan di atas banyak faktor lain yang mempengaruhi entahkah faktor internal maupun eksternal. Sebab itu, jika turunnya libido sangat mempengaruhi hidup sobat, maka ada baiknya sobat bisa menemui dokter gizi dan dokter lain yang berkompeten untuk mengatasi masalah sobat sehingga sobat bisa kembali bergairah. Jadi tetaplah sehat, dan tetap semangat.


Apa saja soal Kesehatan #TanyaPakdok Lewat Aplikasi, Install Pakdok sekarang click Andoid Google Play atau IOS App Store