Karir Maju Sih Oke, Kalau Perut Yang Maju Bisa Bikin Stres. Makanya Coba Pola Sarapan Baik Ini Untuk Nyusutin Si Buncit

201

Setelah akhir pekan yang panjang dan menyenangkan ditemani makanan dan minuman manis yang membuat Anda dapat terbangun dengan perasaan seperti marshmallow raksasa.

Hal ini bisa membuat Anda merasa panik??? Jangan dulu, meski Anda sudah berbuat “salah” karena terlalu memanjakan perut Anda sekarang waktunya untuk Anda melakukan sesuatu yang baik untuk perut yang besar ini.

Caranya adalah dengan sarapan, yeah….. Apabila Anda ingin perut Anda menyusut kembali maka Anda harus memperhatikan sarapan Anda dan mulai memperhatikan sarapan yang benar seperti apa.

Berikut pola sarapan yang baik untuk menyusut si buncit:

1.      Minum cairan yang tepat

Mengapa Anda tidak menghidrasi tubuh dan menyusutkan perut pada saat yang sama? Air kelapa, teh peppermint, dan kombucha adalah cairan lezat yang dikenal untuk membantu mengurangi peradangan atau melawan perut kembung. Menambahkan biji chia untuk minuman Anda sebagai pilihan lain.

Cobalah untuk minum minuman diatas secara rutin di pagi hari yang akan memulai proses penyusutan perut dan juga membuat Anda merasa lebih berenergi sepanjang hari.

2.      Go Tropical

Buah tropis papaya dan nanas adalah buah yang dikenal dapat membantu memperbaiki saluran pencernaan. Anda bisa makan beberapa iris buah papaya dan nanas pada saat sarapan, atau mungkin mencoba membuat sandwich dengan selai yang terbuat dari nanas atau papaya. Atau yang lebih mudah Anda bisa membuat smoothie dari kedua buah tersebut dan jangan lupa campurkan mint dan jahe untuk mendapatkan rasa yang lebih nikmat.

3.      Tambahkan sayuran yang berair

Bukan sebuah rahasia cairan yang cukup akan membantu melawan efek dari natrium.

Jumlah natrium yang berlebihan di dalam  tubuh akan membuat perut terasa kembung bahkan kram. Sehingga Anda bisa menggunakan sayuran yang banyak mengandung air seperti tomat dan paprika ke dalam makanan sarapan Anda. Anda juga bisa membuat sup asparagus yang membantu mengeluarkan gas dan sisa limbah dari pencernaan Anda.

4.      Pilih gandum utuh

Alih-alih sarapan dengan semangkuk sereal kotak, lebih baik Anda memilih biji gandum utuh yang bisa Anda tambahkan dengan yogurt kaya probiotik sebagai campurannya. Makanan ini akan membantu mengurangi gas dalam perut Anda.

Jadi tunggu apalagi lakukan sarapan sehat mulai sekarang dan jangan lupa berolahraga dengan rutin untuk mendapatkan perut impian Anda.

 

Sumber: womenshealthmag