Katakan Tidak Pada Kerut Sekitar Mata!!!

#PribadiRahasia Konsultasi Dokter Lewat Aplikasi, Tanpa Antri

296

Tahukah Anda bahwa kulit sekitar daerah mata merupakan bagian kulit yang tipis, selain itu memiliki kandungan kolagen yang paling sedikit sehingga mudah mengalami keriput.

Ditambah lagi pola hidup yang tidak sehat, penggunaan bahan kosmetik yang tidak cocok, pembersihan daerah sekitar mata yang tidak maksimal akan mempermudah terjadinya kerutan di sekitar mata Anda. Timbulnya kerutan di sekitar kulit mata adalah tanda awal membuat Anda terlihat tua.

Untuk membantu Anda mencegah terjadinya kerutan sekitar mata adalah dengan melakukan cara dibawah ini sedini mungkin:

1.      Makanan dan minuman yang baik untuk kulit sekitar mata

Perbanyak konsumsi makanan dan minuman yang banyak mengandung antioksidan karena penyebab utama kerutan adalah pengaruh sinar UV yang merupakan radikal bebas yang dapat merusak kulit.

Mengkonsumsi makanan dan minuman antioksidan dapat membantu tubuh melawan radikal bebas. Beberapa makanan dan minuman yang mengandung antioksidan tinggi seperti delima, Acaiberi, blueberry, teh hijau, jeruk.

2.      Kacamata

Menggunakan kacamata tidak hanya sekedar untuk bergaya namun juga cara ampuh untuk melindungi kulit sekitar mata Anda. Gunakan kacamata hitam yang mampu menangkal sinar UV, selain itu menggunakan kacamata memungkinkan Anda terhindar dari debu yang dapat merusak penglihatan secara bertahap dan mencegah debu menempel pada kulit sekitar mata.

3.      Menggunakan krim mata

Gunakan krim mata yang mengandung vitamin K, asam kojik, jojoba, aloe vera untuk membantu mencegah kerutan halus dan menyamarkan lingkar gelap dibawah mata. Oleskan setiap pagi dan menjelang tidur agar kulit diarea mata tetap lembab dan menjaga kulit dari keriput.

4.      Penggunaan tabir surya

Gunakan tabir surya, untuk melindungi kulit sekitar mata. Sinar UV merupakan musuh utama kulit terutama kulit sekitar mata. Oleskan tabir surya minimal 10 menit sebelum Anda keluar rumah, agar krim tersebut meresap kedalam kulit terlebih dahulu dan bisa bekerja dengan maksimal.

5.     Tidur terlentang

Posisi tidur tengkurap lambat laun dapat membuat garis-garis halus pada kulit termasuk kulit sekitar mata makin jelas. Biasakan untuk tidur terlentang untuk mencegah timbul kerutan di kulit sekitar mata.

6.      Berhenti Merokok

Hampir semua penelitian mengatakan bahwa merokok dapa merusak kulit, dimana perokok berat hampir lima kali lebih mungkin mengalami kerutan dibanding dengan mereka yang tidak merokok. Hal ini terjadi karena merokok dapat merusak kolagen dan kebiasaan menyipitkan mata dan bibir pada saat menghisap sebatang rokok. Jadi berhentilah merokok mulai sekarang.

Kulit disekitar mata sangat mudah mengalami kerutan oleh karena itu cegah sebelum terlambat lebih mudah dari pada menghilangkan kerutan tersebut dan semoga tips diatas dapat membantu Anda dalam memerangi kerutan di daerah sekitar mata…


Apa saja soal Kesehatan #TanyaPakdok Lewat Aplikasi, Install Pakdok sekarang click Andoid Google Play atau IOS App Store