Kebanyakan NgePath Sebabkan Iri Hati hingga Depresi

82

Media sosial, seperti Path kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup berbagai kalangan, dari anak-anak hingga dewasa. Namun ternyata, terlalu sering menggunakan Path memiliki dampak yang serius terhadap kesehatan psikologi seseorang.

 

Fenomena ini bukan hanya fenomena yang terjadi dikalangan anak muda. Banyak diantara mereka yang telah menginjak usia paruh baya menggangap Path sebagai bagian dalam hidup mereka. Mengecek Path di tempat kerja, di rumah, di jalan, atau di tempat-tempat dengan Wi-Fi gratis. ‘Up to date’ terhadap apapun yang teman-teman mereka lakukan seringkali menjadi kegiatan sehari-hari mereka.

 

Path ibarat sebuah jendela kecil yang memungkinkanmu melihat kehidupan teman-teman. Mereka yang memiliki rumah indah, mereka yang sering berlibur ke tempat-tempat eksotis, menggunakan barang-barang mahal yang bermerek. Path benar-benar dapat menampilkan gaya hidup seseorang.

 

Jika seseorang mempunyai kebiasaan menguntit temannya di Path, kemudian menyadari bahwa hidup orang itu jauh lebih baik dari hidup mereka. Hal ini bisa membuatseseorang merasa buruk dan terpuruk tentang dirinya sendiri. Penggunaan Path secara berlebihan ini dapat memicu rasa iri hati, yang akhirnya dapat menyebabkan depresi dan kesedihan yang ekstrim. Oleh karena itu, mari mulai batasi penggunaan Path dalam kehidupan sehari-hari

Sumber: App Tekno