Kembali Berolahraga Setelah Lama Absen? Perhatikan Tips Berikut Ini!

#PribadiRahasia Konsultasi Dokter Lewat Aplikasi

280

Kembali berolahraga setelah lama absen dapat terasa sulit, akan tetapi bukan berarti tidak mungkin. Dengan sedikit usaha, Anda dapat kembali menikmati waktu olahraga Anda. Di bawah ini terdapat beberapa hal yang mungkin dapat membantu Anda kembali menikmati waktu olahraga Anda.

  • Tetapkan Target

Salah satu hal terpenting yang perlu Anda lakukan saat akan kembali mulai berolahraga setelah lama absen adalah menetapkan target Anda. Target ini dapat berupa menurunkan berat badan, mengencangkan suatu bagian tubuh, atau membentuk otot tubuh Anda.

  • Tentukan Jadwal Olahraga Anda

Langkah kedua adalah dengan membuat jadwal olahraga Anda. Memiliki suatu jadwal tertentu akan membuat Anda lebih mudah menyesuaikan diri dan tetap termotivasi.

  • Berolahragalah Setiap Harinya

Tidak perduli seberapa sibuknya diri Anda setiap harinya, pastikan Anda berolahraga setiap hari, walaupun hanya selama 10-15 menit.

  • Berikan Diri Anda Hadiah

Jika Anda berhasil mengikuti jadwal yang telah Anda buat atau bila Anda telah berhasil mencapai salah satu target Anda, maka hadiahi diri Anda sendiri. Hadiah ini dapat berupa pijat atau perawatan kuku atau perawatan wajah atau berbelanja baju atau barang yang telah lama Anda inginkan. Memberikan hadiah pada diri Anda sendiri dapat membantu Anda tetap termotivasi untuk mencapai target Anda.

  • Konsumsi Diet Sehat

Bersamaan dengan saat Anda mulai kembali berolahraga, mulailah juga mengkonsumsi makanan sehat. Perbanyaklah konsumsi  buah dan sayuran serta pastikan Anda tidak makan terlalu banyak. Diet yang sehat dan seimbang dapat membantu Anda dapat berolahraga dengan lebih efektif dan mencapai target Anda.

  • Jangan Makan Setelah Pukul Tujuh Malam

Jika salah satu target Anda kembali berolahraga adalah untuk menurunkan berat badan, maka jangan makan lagi setelah pukul tujuh malam. Makan beberapa jam sebelum tidur membuat tubuh Anda tidak dapat mencerna kelebihan kalori ini dengan baik, selain itu hal ini juga dapat mengganggu tidur Anda karena tubuh Anda harus mencerna makanan tersebut dan membuat Anda sulit tidur.

Akan tetapi, bila Anda tidak dapat tidur karena rasa lapar, Anda dapat mengkonsumsi yogurt atau beberapa potong buah sebelum tidur.


Apa saja soal Kesehatan #TanyaPakdok Lewat Aplikasi, Install Pakdok sekarang click Andoid Google Play atau IOS App Store