Kesalahan Berpikir Mengenai Olahraga

119

Anda mungkin berpikir olahraga yang ekstrim akan membantu Anda terlihat seperti model bertubuh langsing.

Berikut adalah pemikiran yang salah mengenai olahraga:

Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan

Olahraga bukan berarti untuk menurunkan berat badan, namun olahraga membantu pembentukan otot. Tentu berbeda antara berat badan yang sama dengan namun berisi otot dengan berisi lemak. Baca juga: Dapatkan Berat Badan Ideal dengan Menjauhkan Lima Kebiasaan Buruk ini

Harus melakukan olahraga yang berat

Apakah Anda harus terus melakukan olahraga berat untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Sebenarnya yang paling dibutuhkan adalah kekonsistenan saat Anda melakukan olahraga. Meski tidak terlalu berat namun dilakukan secara teratur hal ini akan membantu Anda mendapatkan tubuh impian Anda.

Olahraga berjam-jam

Seringkali orang berpikir olahraga yang dilakukan dalam waktu yang lama akan lebih efektif, seperti olahraga 2 jam dalam sehari. Padahal bila Anda melakukan terlalu berat nantinya akan ada rasa kecapaian dan kebosanan. Jadi sebaiknya melakukan olahraga sesuai dengan kemampuan Anda. Namun dilakukan secara rutin.

Tidak makan setelah olahraga

Sudah lelah berolahraga, kemudian makan? Pasti Anda berpikir maka olahraga Anda maka akan sia-sia. Namun ini adalah pemikiran yang salah. Setelah Anda berolahraga sebaiknya Anda makan sesuatu untuk mengembalikan energi Anda. Tapi yang harus diperhatikan adalah makanan yang baik dan sehat seperti pisang, yogurt.