Ketika Berat Badan Terus Bertambah, Selai Kacang Bisa Menjadi Solusinya. Hal Ini Karena…

125

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Ini adalah pepatah sederhana namun begitu mendalam maknanya. Hal ini berarti Anda bisa memiliki tubuh yang sehat dan tetap fit dengan melakukan pola hidup yang baik dibandingkan suatu saat Anda harus mengalami penyakit.

Untuk mendapatkan tubuh yang selalu sehat maka ada beberapa hal penting yang harus Anda lakukan seperti menjaga makanan Anda sehari-hari. Selain itu perlu Anda ketahui bahwa untuk mendapatkan tubuh yang sehat adalah memiliki berat badan yang ideal. Sehingga bila Anda memiliki berat badan berlebih ini adalah saatnya untuk menurunkan berat badan.

Langkah pertama untuk mencapai berat badan yang ideal adalah dengan melakukan diet yang sehat. Salah satu produk yang baik adalah selai kacang. Penelitian telah membuktikan bahwa selai kacang berhubungan dengan penurunan berat badan.

Terkejut? Ya itu benar.

Selai kacang memiliki berbagai kandungan nutrisi. Seporsi selai kacang mengandung 3 mg antioksidan hebat vitamin E, 49 mg magnesium yang dapat memperkuat tulang, 208 mg kalium yang baik untuk otot, dan 0,17 mg vitamin B6 yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Kandungan protein dan serat dalam selai kacang merupakan cara yang efektif untuk mengendalikan rasa lapar dan mengontrol berat badan. Selai kacang membantu menekan nafsu makan Anda dan dengan demikian mencegah Anda banyak makan.

Pendapat yang mungkin banyak beredar adalah makanan yang tinggi lemak akan meningkatkan berat badan Anda. Namun faktanya adalah, lemak dari setiap jenisnya sangat penting bagi tubuh, meskipun dalam jumlah yang berbeda.

Begitupula dengan selai kacang. Selai kacang terdiri dari lemak tak jenuh tunggal yang meningkatkan kadar kolesterol baik, tanpa meningkatkan kolesterol total darah. Sehingga menurunkan risiko penyakit jantung dan stroek/

Konsumsi dua sendok makan selai kacang sebanyak lima kali dalam seminggu, diketahui dapat menurunkan risiko penyakit kencing manis sebesar 30%.

Dengan begitu banyak manfaat yang ada pada selai kacang dan rasanya yang nikmat tidak ada salahnya Anda menjadi selai kacang sebagai menu camilan sehat Anda yang mampu memanjakan lidah.

Sumber:magforwomen