Konsumsi Es Batu Turunkan Berat Badan?

#PribadiRahasia Konsultasi Dokter Lewat Aplikasi

452

Es batu ternyata dapat membakar kalori di dalam tubuh Anda saat es batu ini mencair di dalam mulut Anda. Selain itu, es batu juga sama sekali tidak mengandung kalori.

Seorang ahli mengatakan bahwa mengkonsumsi satu liter es batu setiap harinya masih aman bagi kesehatan seseorang. Akan tetapi, jangan mengkonsumsi es batu lebih dari 1 liter setiap harinya, karena dapat menyebabkan keracunan.

Satu liter es batu ini dapat membakar sekitar 160 kalori, yaitu jumlah kalori yang sama dengan bila Anda berlari sejauh 1.6 km.

Akan tetapi, seorang ahli lainnya mengatakan bahwa seseorang harus mengkonsumsi sekitar 33 kg es batu untuk menurunkan sekitar 500 gram berat badan, yang membuat konsumsi es batu tidak dapat menjadi menu ideal untuk berdiet.

Apapun pilihan menu makanan Anda untuk menurunkan berat badan, pastikan Anda tidak melakukan diet yang terlalu ketat dengan mengurangi terlalu banyak kalori setiap harinya karena hal ini dapat berdampak negatif pada kesehatan Anda.

Ingatlah untuk mengkonsumsi cukup air putih setiap harinya, yaitu sekitar 8 gelas air putih setiap harinya, apapun menu diet yang Anda pilih.


Tanya keluh sehatmu lewat aplikasi, install Pakdok sekarang click Andoid Google Play atau IOSĀ App Store