Kurang Tidur dan Ingin Tetap Tampil Cantik? Coba Tips Berikut Ini!

126

1. Mandi Air Dingin

Membersihkan wajah dengan air dingin di pagi hari dapat membantu membuat wajah Anda tampak lebih segar walaupun kurang tidur semalam. Air dingin membuat pembuluh darah di wajah Anda mengecil, mengecilkan pori-pori, dan membuat kulit tampak lebih halus.

 

2. Gunakan Pelembab

Saat Anda kurang tidur, maka hal ini pun terlihat pada kulit wajah Anda. Untuk membantu mengatasi hal ini, Anda dapat menggunakan pelembab sehingga kulit Anda yang kering menjadi tidak begitu jelas.

 

3. Gunakan Krim Mata

Krim mata dapat membantu mengurangi pembengkakan pada mata, terutama bila Anda meletakkannya di dalam lemari pendingin. Jika Anda tidak memiliki krim mata, Anda dapat menggunakan teh bungkus dingin atau es batu untuk membantu mengatasi mata bengkak akibat kurang tidur.

 

4. Jangan Gunakan Foundation

Jika Anda kurang tidur semalam, maka jangan menggunakan foundation saat Anda merias wajah di pagi hari. Hal ini akan membuat riasan Anda tampak terlalu tebal. Selain itu, foundation dan bedak dapat membuat kulit wajah Anda menjadi semakin kering.

 

5. Buat Bulu Mata Lebih Lentik

Melentikkan bulu mata Anda dengan bantuan penjepit bulu mata dapat sangat membantu menutupi bahwa Anda kurang tidur semalam. Saat Anda kurang tidur, maka mata Anda pun akan terlihat lebih kecil daripada biasanya. Dengan membuat bulu mata Anda menjadi lebih lentik, maka mata Anda pun akan terlihat lebih besar.

 

6. Gunakan Maskara

Setelah membuat bulu mata Anda menjadi lebih lentik, jangan lupa untuk menggunakan maskara. Hal ini dapat membantu membuat mata Anda tampak lebih besar. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan eyeliner atau eyeshadow pada sudut mata Anda untuk membuat mata Anda tampak lebih besar.

 

 

Sumber: allwomenstalk