Lakukan Hal Ini Setelah Bercinta, Dijamin Hubungan Makin Mesra!!!

148

Anda mungkin sudah sering mendengar atau membaca bahwa berbeda dengan pria yang ingin langsung tidur begitu selesai bercinta, para wanita justru lebih senang berpelukkan bersama pasangannya.

Tetapi, kebiasaan para wanita tersebut ternyata memiliki manfaat tersendiri bagi hubungan asmaranya. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh the University of Toronto Mississauga, berpelukkan setelah bercinta dapat membuat hubungan sepasang kekasih menjadi semakin mesra.

Penelitian tersebut menemukan bahwa berciuman, berpelukkan, dan mengobrol mesra dengan pasangan setelah bercinta dapat membuat sepasang kekasih merasa lebih puas dengan kehidupan seksual dan asmara yang dijalaninya tersebut.

Menurut seorang ahli, hal ini kemungkinan besar disebabkan oleh adanya hormon oksitosin, yang juga dikenal dengan nama hormon cinta. Hormon cinta ini biasanya dilepaskan saat seseorang mengalami kontak fisik yang menyenangkan dan telah terbukti dapat meningkatkan keintiman dan kemesraan di antara pasangan.

Selain itu, berdekatan secara fisik setelah bercinta juga merupakan suatu jenis komunikasi non verbal. Kontak fisik ini dapat membuat Anda menjadi lebih rileks, mencegah timbulnya rasa nyeri (baik fisik atau emosional), dan kembali memberitahu pasangan Anda bahwa Anda benar-benar serius dengan komitmen Anda.

Manfaat lain dari berpelukkan setelah bercinta adalah dapat menuju pada hubungan seks lainnya. Hal ini dikarenakan berpelukkan dapat membuat Anda dan pasangan kembali merasa bergairah dan akhirnya memasuki ronde 2.

Berapa lama sebaiknya Anda berpelukkan atau melakukan kontak fisik lainnya setelah bercinta? Menurut penelitian ini, lakukanlah selama setidaknya 15 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.