Leher Hitam Ganggu Penampilan??? Atasi Dengan Cara Berikut

156

Kebanyakan wanita tahu dan sadar bagaimana cara merawat wajah yang baik, namun ada bagian tubuh yang sering diabaikan padahal juga memerlukan perawatan ekstra yaitu kulit leher.
Pernahkah Anda melihat wanita yang memiliki kulit wajah yang putih namun tidak diikuti dengan warna leher yang putih? Kondisi ini akan sangat mengesalkan terutama untuk Anda yang ingin mempunyai kebiasaan mengulung rambut keatas. Leher hitam ini akan mengganggu penampilan Anda nantinya. Padahal kulit leher merupakan bagian yang tipis dan juga sensitif sehingga mudah mengalami perubahan warna dan mengalami keriput
Untuk membantu Anda mengatasi kulit leher yang hitam, berikut cara mudah yang dapat Anda ikuti:

1.      Membersihkan kulit leher


Bagian leher seringkali terlupakan dan terabaikan, mulai sekarang biasakan untuk mencuci bersih bagian leher Anda, terutama bagian belakang. Bila perlu Anda bisa melakukan scrub pada leher, gosokkan secara perlahan untuk membantu mengelupas sel kulit mati. Setelahnya gunakan susu pembersih untuk mengangkat tuntas kotoran

2.      Gunakan pelembab


Sebaiknya Anda menggunakan krim khusus yang ditujukan untuk kulit leher, gunakan krim yang mengandung retinol atau tetrapeptide yang membantu memproduksi jaringan kulit yang baru.

3.      Gunakan tabir surya


Jangan lupa untuk mengoleskan tabir surya minimal SPF 30 terutama untuk Anda yang memiliki kebiasaan mengulung rambut keatas, sehingga kulit leher Anda tidak memiliki perlindungan kulit sama sekali.

4.      Kurangi menggunakan aksesoris


Apabila Anda memiliki kulit leher yang sensitif, ada baiknya Anda menghindari penggunaan aksesoris yang dapat menyebabkan alergi dan iritasi kulit leher. Akibat iritasi yang terus menerus dapat merubah warna kulit leher menjadi gelap

5.      Perhatikan bahan pakaian


Bahan pakaian yang tidak cocok dengan kulit Anda bisa membuat kulit leher mengalami gatal, iritasi dan kemerahan. Hindari penggunaan bahan wol, sequin, serta rajutan, yang umumnya menyebabkan rasa tidak nyaman dan merusak jaringan kulit.

6.      Pengelupasan dan scrubbing dengan bahan alami


Biasakan mengeksfoliasi (melakukan pengelupasan) serta menggosok kulit area leher sebanyak 2-3 kali seminggu untuk membuang sel-sel kulit mati. Perawatan ini bermanfaat meningkatkan daya serap kulit terhadap bahan perawatan leher tersebut. Anda bisa menggunakan campuran oat dan madu. Pertama, haluskan oat terlebih dahulu sebelum mencampurkannya dengan madu. Oleskan campuran tersebut dan biarkan selama 20 menit. Bilas sampai bersih
Lakukan cara ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu demi menghilangkan sel-sel kulit mati dan bercak-bercak hitam pada leher.

7.      Mikrodermabrasi


Mikrodermabrasi adalah salah satu tindakan yang dapat dilakukan diklinik kecantikan dengan cara mengelupas kulit yang menggunakan alat khusus dan bahan utama kristal halus atau bubuk organik. Teknik ini berguna untuk mengangkat sel kulit mati, yang menjadi targetnya adalah lapisan luar kulit. Biasanya dilakukan pada bagian wajah, leher, dada, lengan dan tangan. Sehingga Anda bisa mencoba melakukan mikrodermabrasi pada kulit leher Anda.
Rawat kulit leher Anda sejak dini dengan cara diatas. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

 

Sumber: stylecraze