Lima Kategori Orang Gila Berdasarkan Penyebabnya

116

orang sakit jiwa, adalah orang yang kesehatan jiwanya terganggu. Hal ini bisa muncul tiba-tiba atau bisa juga memang bawaan dari lahir, yang jelas namanya orang gila itu ada macam-macam. Berikut 5 jenis orang gila berdasarkan penyebab kegilaannya:

KEUANGAN

Orang yang jadi gila karena keadaan keuangan yang berubah secara drastic dari kaya ke miskin. Bisajadi bisnisnya bangkrut, ditipu orang, atau hal-hal lainnya, namun dia tidak siap untuk menerima kenyataan tersebut.

KEKUASAAN

Kalo yang ini biasa terjadi sama orang yang sungguh menginginkan kekuasaan atau bisa juga tadinya terbiasa dengan kekuasaan, tapi kemudian semua itu hilang. Misalnya, di bangku pemerintahan, orang-orang yang curang mengeluarkan uang tidak dalam jumlah yang sedikit, namun gagal terpilih.

PUTUS CINTA

Terlalu cinta sama seseorang atau sesuatu, tapi kemudian dikecewakan dengan amat sangat, namun tidak siap menerima berbagai resiko kenyataan pahit.

KELAINAN

Ini adalah orang yang emang jadi gila karena kelainan namun bisajadi tidak merugikan, atau sangat berbahaya. Orang-orang yang emang pada dasarnya kelainan ini bisa melakukan tindakan-tindakan kriminal tanpa merasa bersalah sama sekali.

PERGAULAN

Nah, yang ini sebenernya bukan gila beneran, tapi demi lucu-lucuan dan memperoleh banyak temen-temennya. Ini biasanya terjadi karena dia mau dan rela berbuat gila, seperti misalnya meminum abu rokok, bugil di tengah mall, dan hal-hal memalukan lainnya.