Mainan Yang Tidak Boleh Diberikan Untuk Anak

117

Orang tua sering kali ingin membahagiakan anak dengan membelikan mainan. Namun ternyata ada mainan yang sebaiknya tidak Anda berikan untuk anak perempuan Anda

  • Mainan yang terlalu menimbulkan pemikiran tidak baik

Boneka adalah mainan yang sering dibelikan untuk anak perempuan. Namun ternyata hal ini harus diperhatikan. Bagaimana penampilan dari boneka tersebut dapat saja mempengaruhi pikiran anak yang masih polos. Seperti pakaian boneka yang terlalu minim, menggunakan riasan yang terlalu tebal.

  • Mainan yang tidak sesuai dengan jenis kelamin

Mainan yang diberikan untuk anak harus sesuai dengan jenis kelamin. Usahakan untuk memberi mainan yang sesuai. Misal untuk anak perempuan jangan dibelikan mainan untuk anak laki-laki.

  • Mainan mengandung bahan yang berbahaya

Saat membelikan mainan untuk anak, perhatikan bagian-bagian yang ada dimainan tersebut misal apakah ada magnet kecil yang bisa tertelan oleh anak. Cat yang digunakan apakah berbahaya untuk anak atau tidak.

  • Mainan untuk orang dewasa

Pastikan anak Anda memainkan mainan yang sesuai dengan usia. Terkadang ada mainan yang memang khusus untuk dewasa. Tentu tidak boleh diberikan untuk anak-anak.

  • Mainan yang mencerminkan kekerasan

Untuk Anda orang tua perlu memperhatikan mainan yang Anda berikan untuk Anak, jangan sampai Anda memberikan mainan yang menampilkan kekerasan. Karena pikiran anak-anak masih belum bisa membedakan mana yang baik atau tidak dan anak sering meniru apa yang dilihat.

Untuk Anda para orang tua yang ingin membelikan mainan untuk anak agar memperhatikan mainan yang akan Anda belikan.