Makanan Enak Penyebab Kanker

105

Penyakit kanker merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti. Jumlah penderita kanker juag semakin meningkat. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai hal seperti pola hidup yang tidak sehat, misal merokok, jarang olahraga dan juga makanan. Makanan? Iya makanan bisa meningkatkan risiko seseorang menderita kanker.

 

Berikut ini adalah 4 jenis makanan yang bisa meningkatkan risiko kanker:

  • Hotdog dan sosis

Hotdog dan sosis menang makanan yang nikmat. Namun merupakan makanan utama penyebab kanker. Hal ini disebabkan tingginya kandungan Natrium Nitrat yang digunakan sebagai pengawet.

  • Daging olahan

Yang menempati tempat kedua adalah daging olahan. Daging olahan mengandung Natrium Nitrat dan lemak jenuh dalam jumlah tinggi. Makanan ini dapat meningkatkan risiko kanker dan juga meningkatkan resiko penyakit jantung.

  • Donat

Makanan yang manis ini memang menggoda. Bentuknya yang lucu dengan hiasan yang berwarna-warni serta rasanya yang manis membuat makanan ini menjadi favorit. Namun donat dibuat dari tepung, gula halus dan digoreng menggunakan minyak pada suhu tinggi.

Seperti halnya kentang goreng yang juga diproses dengan suhu tinggi. Proses penggorengan dengan suhu tinggi ini menghasilkan akrilamida yang akan memicu timbulnya kanker.

  • Kue manis

Yang terakhir adalah kue manis yang biasanya dibuat dengan menggunakan tepung dan gula. Makanan enak dan manis yang menimbulkan pahit pada akhirnya.

Untuk membantu mengurangi risiko kanker, sebaiknya Anda tidak mengkonsumsi secara berlebihan 4 makanan diatas dan tetap jalankan pola hidup sehat.

 

 

Sumber: teruskan