Makanan Sahabat Para Wanita

#PribadiRahasia Konsultasi Dokter Lewat Aplikasi

313

Makanan yang sehat tentu saja adalah salah satu elemen penting dalam hidup sehat. Ada beberapa makanan yang dapat memberikan manfaat lebih untuk wanita, misalnya untuk mengatasi dan menghambat terjadinya tulang rapuh, kanker payudara, serta memberikan suplementasi spesifik yang dibutuhkan dalam kehamilan. Beberapa makanan yang akan kita bahas ini kaya akan nutrisi yang akan membantu melindungi tubuh dan membuatnya tetap berfungsi dengan baik, bahkan seiring bertambahnya usia.

  1. Yogurt

Anda membutuhkan lebih banyak kalsium saat berusia di atas 50 tahun. Yogurt adalah salah satu pilihan yang cerdas. Makan yogurt sebanyak 8 ons akan mencukupi lebih dari sepertiga kebutuhan kalsium setiap hari. Carilah jenis yogurt yang diperkaya dengan vitamin D, untuk membantu tubuh anda meningkatkan kualitas kesehatan.

Bakteri baik yang terkandung dalam yogurt rendah lemak telah terbukti mengurangi resiko masalah yang berkaitan dengan sistem pencernaan, seperti ulkus lambung, sindrom iritasi usus, dan radang saluran pencernaan.

  1. Coklat

Cokelat hitam bukan hanya baik untuk jantung tapi juga baik untuk organ reproduksi karena membantu dalam pelumasan. Jika anda mengonsumsi 42.5 gram coklat hitam setiap harinya selama dua minggu berturut-turut, tubuh akan menghasilkan hormon kortisol dalam jumlah yang jauh lebih sedikit dan penelitian melaporkan adanya peningkatan energi.

  1. Alpukat

Buah Alpukat memiliki kandungan lemak yang tinggi, namun lemak yeng terkandung dalam alpukat adalah lemak tak jenuh yang baik bagi kesehatan dan sebenarnya dapat membantu mengurangi lemak di perut. Alpukat juga mengandung protein, asam folat, vitamin B6, E, dan K, serta mineral lainnya yang membuat buah lezat ini menjadi power fruit dalam diet Anda. Selain itu alpukat juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol “buruk” dan meningkatkan kolesterol “baik” Anda.

  1. Sayur Bayam

Selain kaya akan kandungan zat besi, bayam juga mengandung antioksidan yang berperan penting dalam mencegah pertumbuhan sel kanker. Hal ini karena bayam mengandung flavonoid yang bisa menghambat sel kanker untuk berkembang. Bayam juga mengandung banyak vitamin A, C, dan K, serta mineral, yang dapat membantu menjaga kesehatan mata dan sistem kekebalan tubuh. Kombinasi dari kalsium dan magnesium yang terkandung di dalam bayam membantu memperlambat proses pengapuran tulang dan penuaan dini, inilah yang membuat bayam menjadi juara dari makanan bergizi bagi wanita.

So, start to live a healthy life, women!  (RA/CM)

Daftar Pustaka:

  1. https://www.webkesehatan.com/makanan-kesehatan-wanita/
  2. http://www.solusisehatku.com/8-jenis-makanan-yang-baik-untuk-kesehatan-wanita
  3. http://apotekeranda.com/jenis-makanan-sehat-untuk-wanita/

Apa saja soal Kesehatan #TanyaPakdok Lewat Aplikasi, Install Pakdok sekarang click Andoid Google Play atau IOS App Store