Make-up Luntur Bikin Panik??? Cegah Dengan Cara Ini

#PribadiRahasia Konsultasi Dokter Lewat Aplikasi

237

Bermake-up sekarang ini sepertinya sudah merupakan hal wajib untuk Anda para wanita.

Dengan bermake-up Anda akan tampil lebih segar dan lebih menarik. Ada beberapa hal yang sering mengganggu seperti make-up luntur. Masalah yang satu ini merupakan salah satu masalah yang nggak banget,. Nah agar penampilan Anda tetap sempurna, di bawah adalah cara untuk membuat make-up Anda tahan lama, lama dan lama.

Ikuti tips dan trik ini untuk memiliki makeup yang bertahan lebih lama:

Pilih produk make-up yang tepat

Yang paling pertama adalah Anda harus mengetahui jenis kulit yang Anda miliki, apakah berminyak, kering, kombinasi, atau sensitif. Kemudian carilah produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda seperti menggunkan porduk yang menyerap minyak untuk Anda yang memiliki kulit berminyak sehingga kulit Anda akan terlihat mengkilap.

Bersihkan wajah terlebih dahulu

Ingat minyak dan sisa kotoran yang ada dikulit dapat membuat make-up sulit menempel sehingga sulit menyatu dengan kulit. Jadi bersihkan bagian T-zone Anda apabila Anda memiliki kulit berminyak atau kombinasi, sebaiknya Anda mencuci bersih wajah Anda dan gunakan susu pembersih

Gunakan pelembab Anda

Selanjutnya oleskan krim pelembab. Adalah sebuah hal penting untuk membuat wajah Anda menjadi sebuah kanvas halus sebelum Anda mengaplikasikan make-up Anda yaitu dengan mengoleskan krim pelembab. Selain itu menggunakan pelembab juga akan mencegah bahan make-up terserap melalui pori-pori kulit, membuat make-up lebih menyatu dengan kulit dan akan bertahan lebih lama.

Primer foundation

Selanjutnya, pertimbangkan untuk menggunakan primer foundation sebelum mengoleskan foundation untuk memastikan foundation yang lebih merata, selain itu primer foundation juga akan membantu dalam membuat makeup tahan lama. Tanpa primer, makeup cenderung mudah diserap dan membuat wajah menjadi berjerawat nantinya

Foundation

Langkah berikutnya adalah dengan mengoleskan foundation. Bila perlu Anda dapat menggunakan foundation yang berbahan dasar air. Jangan langsung menggosok foundation pada kulit Anda. Caranya adalah taruh foundation di tangan Anda, kemudian gunakan jari dan totol-totol diwajah Anda, kemudia balurkan secara sempurna. Saat Anda menggunakannya ratakan terlebih dahulu, baru totol di bagian wajah lainnya.

Concealer

Apabila Anda memiliki bagian wajah yang agak gelap, maka Anda dapat menggunakan tidak berbahan dasar minyak. Totolkan dibagian gelap kemudian ratakan.

Blush on atau bubuk bronzer

Untuk memberikan warna pada wajah Anda, gunakan blush on atau bubuk bronzer, tergantung pada jenis kulit Anda.. Gunakan spons dan brush yang berkualitas baik

Gunakan lip liner

Pertimbangkan untuk menggunakan lip-liner untuk membuat lipstik Anda tahan lama, Setelah mengoleskan lip-liner untuk bibir Anda, bedaki bagian bibir Anda dan kemudian oleskan lipstik pilihan Anda.

Cara diatas adalah cara penting untuk membuat make-up Anda tahan lama. Selamat mencoba dan dapatkan tampilan sempurna Anda.


Apa saja soal Kesehatan #TanyaPakdok Lewat Aplikasi, Install Pakdok sekarang click Andoid Google Play atau IOS App Store