Manfaat Air Hangat Untuk Turunkan Berat Badan

163

Meminum 1 gelas air hangat di pagi hari akan sangat baik untuk kesehatan Anda. Menurut pengobatan kuno, dengan menambahkan seiris lemon dan madu ke dalam air hangat akan membantu memperbaiki sistem pencernaan dan memperindah kulit Anda. Artikel ini akan membahas bagaimana air hangat akan meningkatkan kesehatan dan menurunkan berat badan.

Penurunan berat badan dan air hangat

Meminum air hangat sebelum sarapan akan mengurangi jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh kita pada hari itu. Tetapi studi membuktikan bahwa hal tersebut hanya efektif pada usia diatas 35 tahun ke atas. Minum air hangat juga akan mengurangi nafsu makan, menghidrasi tubuh Anda dan lebih cepat dicerna tubuh Anda dibandingkan air dingin.

Mengapa air hangat sangat penting untuk tubuh kita? Pada saat air hangat masuk ke tubuh kita, tubuh kita harus menyesuaikan suhu air hangat tersebut terhadap tubuh kita. Penyesuaian ini akan meningkatkan metabolisme dan merangsang penurunan berat badan. Sehingga sangat disarankan untuk meminum air hangat setiap harinya karena dapat membakar kalori, dan membantu kita menurunkan berat badan. Air hangat juga akan membuat perut kita lebih terasa kenyang walau hanya makan sedikit.

Cara membuat air perasa alami:

Penurunan berat badan akan sangat sulit terwujud jika kita masih menambahkan pemanis buatan kedalam minuman. Soda, kopi latte dan teh mungkin akan mengurangi rasa haus Anda tetapi minuman itu akan membuat berat badan Anda bertambah. Jika Anda merasa bosan hanya meminum airputih biasa, Anda bisa menambahkan irisan lemon atau memerasnya sedikit. Anda bisa memasukkan bahan perasa alami lainnya, misalnya sereh, jahe, buah-buahan, daun mint dan irisan mentimun. Anda juga bisa menambahkan teh herbal tanpa gula dalam pola diet Anda.