Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

216
  • Membantu Menurunkan Berat Badan

Buah naga hanya mengandung sedikit kalori. Sebutir buah naga seberat 198 gram, hanya mengandung sekitar 60 kalori. Oleh karena itu, buah naga dapat dimasukkan ke dalam menu makanan Anda jika Anda sedan berusaha untuk menurunkan berat badan.

Selain mengandung karbohidrat, buah naga juga mengandung sedikit lemak dan protein. Satu buah naga kecil mengandung sekitar 14 gram karbohidrat, 1 gram serat, 2 gram protein, dan 0.4 gram lemak. Walaupun mengandung karbohidrat, akan tetapi bukan berarti buah naga buruk bagi rencana diet Anda. Karena hanya mengandung karbohidrat alami, maka buah naga merupakan pilihan yang lebih baik dibandingkan kentang goreng dan roti yang mengandung karbohidrat olahan, yang dapat menyebabkan peningkatan berat badan dan resiko penyakit jantung.

  • Mencegah Kanker

Salah satu cara pencegahan terjadinya kanker adalah dengan mengkonsumsi diet sehat dan menjaga berat badan sehat. Untuk itu, sebagian besar menu diet pencegah kanker terdiri dari buah, sayuran, gandum, ikan, daging tanpa lemak, kacang-kacangan, dan kecambah. Kurangilah konsumsi makanan olahan, lemak jenuh, natrium, lemak, dan gula.

Buah naga mengandung banyak vitamin C yang merupakan antioksidan alami yang dapat melindungi sel-sel Anda dari kerusakan akibat radikal bebas, sehingga dapat menurunkan resiko terjadinya penyakit jantung dan kanker.

  • Menguatkan Tulang

Buah naga juga mengandung kalsium dan zat besi sehingga baik bagi tulang dan kesehatan Anda secara keseluruhan. Selain berfungsi untuk menguatkan tulang, kalsium juga diperlukan agar otot dapat bekerja dengan baik dan membantu transmisi impuls saraf.

Sementara itu, zat besi merupakan mineral penting bagi proses transportasi oksigen di seluruh tubuh Anda.

Sumber: livestrong