Manfaat Diet Alkalin Bagi Kesehatan

#PribadiRahasia Konsultasi Dokter Lewat Apllikasi

202

Walaupun diet alkalin telah mulai menuai popularitas saat ini, para ahli masih meragukan mengenai apakah benar diet alkalin dapat membantu menurunkan berat badan seseorang. Para ahli masih meragukan mengenai apakah diet ini memiliki manfaat yang lebih banyak bagi kesehatan dibandingkan dengan dampak negatifnya.

Teori dari diet alkalin ini adalah terdapat beberapa jenis makanan yang dapat membantu menjaga keseimbangan kadar pH darah Anda. Akan tetapi, sebenarnya makanan yang Anda konsumsi tidak memiliki pengaruh yang cukup besar pada kadar pH tubuh Anda. Tubuh Anda secara alami akan mengatur keseimbangan asam basa di dalamnya.

Beberapa jenis makanan yang sebaiknya dikonsumsi saat Anda menjalankan diet alkalin adalah berbagai jenis buah dan sayuran, kedelai dan tahu, beberapa jenis kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Beberapa jenis makanan yang harus dihindari saat Anda melakukan diet alkalin adalah berbagai jenis makanan yang menghasilkan lebih banyak asam seperti susu dan produknya, telur, daging, beberapa jenis gandum, beberapa jenis makanan olahan, dan beberapa jenis makanan kalengan. Selain itu, juga dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi kopi dan minuman beralkohol.

Diet alkalin memang merupakan diet yang cukup ketat, akan tetapi benarkah semua kesulitan yang Anda alami akan membantu usaha Anda untuk menurunkan berat badan? Hal ini mungkin saja, akan tetapi karena diet ini terlalu ketat, maka mungkin tidak dapat dilakukan untuk waktu yang lama atau bahkan seterusnya (permanen).

Sebenarnya, diet apapun yang membuat Anda tidak dapat mengkonsumsi berbagai jenis makanan pasti dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Jadi, bila Anda hanya ingin penurunan berat badan ini berlangsung sementara, maka terdapat berbagai jenis diet yang dapat Anda coba. Akan tetapi, perlu diingat bahwa diet jenis ini (diet ketat) jarang sekali dapat membuat Anda mempertahankan berat badan Anda setelah Anda berhenti menjalankannya.


Install Aplikasi Pakdok, Google Play Android Click Pakdok