Manfaat Kacang Polong

312

Kacang polong merupakan makanan yang kaya akan vitamin A, B1, B6, C dan K yang dapat membantu melawan osteoporosis dan berguna untuk membangun tulan yang kuat. Kacang polong kaya akan serat dan rendah kalori dan tidak memiliki kandungan lemak. Kacang polong merupakan salah satu jenis sayuran yang kaya protein dan mengandung antioksidan, yang dapat melawan efek-efek penuaan. Pada artikel ini kita akan membahas manfaat kesehatan yang bisa diperoleh dari sayuran yang kecil ini.

Kebanyakan orang tidak tahu jika kacang polong kaya vitamin B kompleks, yang membantu metabolisme protein, karbohidrat dan lemak. Selain itu kacang polong merupakan sumber zat besi, jadi jika Anda menderita anemia, masukkan kacang polong dalam menu diet Anda.

Kacang polong juga dapat memperbaiki kesehatan jantung dan pembuluh darah karena dapar mencegah munculnya plak-plak di pembuluh darah. Karena kacang polong juga mengandung vitamin K, maka kacang polong ini dapat mencegah munculnya stroke. Jika Anda ingin memperbaiki kesehatan tulang Anda, makanlah kacang polong karena kacang polong mengandung vitamin K1 yang dapat mengaktifasi protein non-kolagen dan mempertahankan kalsium dalam tulang.

Kacang polong juga kaya akan asam folat, yang baik untuk kekuatan tulang dan mencegah terjadinya osteoporosis. Kandungan vitamin C dalam kacang polong juga dapat mencegah kanker ovarium dan kanker pankreas, selain itu dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Kacang polong kaya akan serat, yang membantu proses pembersihan saluran pencernaan Anda sehingga bersih dari toksin dan zat karsinogen yang dapat menyebabkan kanker usus.

Jadi jika Anda ingin lebih sehat lagi, masukkan kacang polong dalam menu diet Anda, minimal tiga kali seminggu.

 

Sumber: healthmeup