Manfaat Konsumsi Bubur Oatmeal Setiap Pagi

139

Bubur oatmeal yang dibuat dengan cara memasak oatmeal dengan air atau susu merupakan salah satu menu sarapan sehat yang dapat menjadi pilihan untuk memulai hari Anda. Bubur oatmeal ini dapat membantu tubuh Anda memperoleh berbagai nutrisi penting yang dibutuhkannya dan mencegah terjadinya beberapa gangguan kesehatan seperti yang akan dibahas di bawah ini.

 

1.      Mencegah dan Mengatasi Sembelit

Bubur oatmeal merupakan salah satu makanan sumber serat yang dapat membantu proses pencernaan tubuh. Serat larut air ini juga dapat membantu mengendalikan kadar gula darah dan membantu menurunkan kadar kolesterol darah.

Serat tidak larut air yang juga terdapat di dalam bubur oatmeal lebih sulit dicerna sehingga dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan membantu mencegah serta mengatasi sembelit.

2.      Menguatkan Tulang

Selain mengandung serat, bubur oatmeal juga mengandung zat besi yang diperlukan oleh tubuh untuk membentuk kolagen, suatu protein yang penting untuk menjaga kesehatan tulang dan tulang rawan di dalam tubuh.

Selain itu, zat besi juga penting untuk proses pembentukan sel darah merah, meningkatkan kekuatan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan fungsi hati, dan membantu proses metabolisme tubuh.

 

3.      Meningkatan Daya Tahan tubuh

Seng yang juga terdapat di dalam bubur oatmeal diperlukan oleh tubuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu tubuh melawan berbagai jenis infeksi, mempercepat proses penyembuhan luka, dan membantu pertumbuhan sel. Selain itu, seng juga diperlukan tubuh untuk mengaktivasi berbagai jenis enzim dan membantu proses metabolisme tubuh.

 

 

Sumber: healthyeating.sfgate