Manfaat Minyak Kelapa Untuk Rambut Indah

264

Kita tentu sudah pernah mendengar manfaat dari minyak kelapa untuk rambut dan kulit kepala bukan? Kebanyakan dari kita juga pasti pernah melakukan pemijatan kulit kepala dengan menggunakan minyak kelapa. Tetapi tahukan Anda dengan pasti manfaat minyak kelapa untuk kesehatan rambut Anda? Artikel ini akan membahas tentang manfaat minyak kelapa untuk rambut.

Mencegah rambut kusut
Sedikit minyak kelapa dapat sangat berguna untuk mencegah rambut kusut. Saat Anda mengaplikasikan minyak kepala ke rambut, maka minyak tersebut akan melubrikasi permukaan rambut dan menciptakan permukaan rambut yang lembut dan tidak kusut.

Menjinakkan rambut keriting
Rambut kering cenderung berubah keriting setiap saat. Hal ini disebabkan karena kurangnya kelembaban pada rambut kering. Menggunakan minyak kelapa dapat menggantikan minyak yang hilang dan mengurangi munculnya rambut keriting.

Menghindari rambut pecah-pecah
Trimming memang dapat mengilangkan rambut pecah-pecah, tetapi trimming bukanlah pemecahan masalah untuk rambut pecah-pecah. Ada satu cara yang dapat Anda lakukan untuk mencegah munculnya rambut pecah-pecah yaitu dengan mengaplikasikan sedikit minyak kelapa di ujung rambut Anda. minyak kelapa berperan sebagai penahan dan pencegah rambut Anda pecah.

Sebagai kondisioner
Minyak kelapa dapat digunakan sebagai kondisioner rambut. Sebelum mencuci rambut, oleskan minyak kelapa pada kulit kepala. Kemudian, pijat kulit kepala selama 3-5 menit. Proses ini akan membantu melancarkan aliran darah di kulit kepala dan membuat rambut jadi lebih lembut. Setelah dipijat, tutup kepala dengan handuk hangat dan diamkan sejenak sebelum dibilas.

Mencegah Ketombe
Minyak kelapa kaya akan asam lemak. Asam lemak yang terkandung dalam minyak kelapa dapat mengobati masalah ketombe. Oleh karena itu, oleskan minyak kelapa pada kulit kepala secara teratur untuk mencegah ketombe.

Sumber: healthmeup