Memaksimalkan Kecantikan Dengan Minyak Zaitun

#PribadiRahasia Konsultasi Dokter Lewat Aplikasi

144

Minyak zaitun merupakan minyak yang diperoleh dari hasil penggilingan tanaman zaitun. Minyak ini merupakan tanaman asli Mediterania, mengandung banyak senyawa yang baik bagi kesehatan tubuh, yaitu vitamin E, K, lemak (omega 9, omega 6, omega 3, dan lemak jenuh) phenolic, dan zat besi. Ingin tahu apa saja manfaat minyak zaitun? Ayo kita simak langsung di bawah ini.

  1. Menyembuhkan jerawat

Apakah wajah kamu berjerawat? Kamu juga dapat memanfaatkan minyak zaitun. Kandungan antibakteri dari minyak zaitun ini mampu menyembuhkan jerawat karena infeksi bakteri. Zat antioksidan yaitu polifenol dapat mengeluarkan racun dalam tubuh, serta mencegah segala macam jenis infeksi.

Berikut cara mengaplikasikan manfaat minyak zaitun untuk jerawat: Ambil 1 sdm minyak zaitun. Oleskan pada wajah kamu yang terkena jerawat. Pijit wajah dengan lembut dan perlahan. Pijit dengan tekanan yang cukup, lakukan selama 4 – 5 menit. Biarkan selama 15 – 20 menit. Bersihkan wajah menggunakan kain lap bersih dan hangat. Ulangi pijitan tersebut selama beberapa kali. Lakukan sebanyak 2 kali sebelum tidur setiap harinya.

  1. Memutihkan wajah

Manfaat minyak zaitun untuk wajah yang lainnya adalah berguna untuk memutihkan wajah. Kandungan zat polifenol dalam minyak zaitun akan membantu untuk melindungi sel-sel dari kerusakan. Cukup dengan rutin menggunakan minyak zaitun setiap hari, maka pelan tapi pasti, kamu akan mendapatkan wajah cerah secara natural.

  1. Menghaluskan wajah

Manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah yang lainnya adalah untuk menghaluskan wajah. Untuk hasil yang lebih memuaskan, kamu bisa menggunakan minyak zaitun yang dicampur dengan buah pepaya dan menggunakannya sebagai masker. Enzim papain terdapat pada pepaya dapat meregenerasi kulit.

  1. Mengecilkan pori-pori wajah

Manfaat zat linoleic selain dapat mengencangkan wajah, juga mampu untuk mengecilkan pori-pori wajah yang nampak jelas sehingga mengganggu performa penampilan kamu.

  1. Memanjangkan dan menebalkan bulu mata

Selain bisa diaplikasikan pada alis, kamu juga bisa mengaplikasikan minyak zaitun pada bulu mata kamu, bagi wanita yang mengidam-idamkan bulu mata panjang dan tebal alami, bisa memilikinya tanpa harus menggunakan maskara atau bulu mata palsu yang efek sampingnya akan menyebabkan kerontokan pada bulu mata kamu.

  1. Menebalkan alis

Selain bermanfaat untuk perawatan rambut, manfaat minyak zaitun yang lainnya adalah untuk perawatan alis. Minyak zaitun mengandung nutrisi, yaitu vitamin E. Vitamin E akan memelihara kesehatan rambut.

  1. Merawat kesehatan rambut

Dengan mengoleskan minyak zaitun secara rutin pada rambut, maka kandungan vitamin E nya akan memelihara kesehatan rambut kamu. Selain itu juga akan membuat rambut kamu semakin tebal dan bersinar secara alami. Bagi kamu yang mengalami kebotakan pun bisa menggunakan minyak zaitun untuk merangsang pertumbuhan rambut.

  1. Menghilangkan bibir hitam

Ada kandungan vitamin E dan vitamin K pada minyak zaitun yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bibir hitam secara alami. Caranya cukup olesi bibir dengan minyak zaitun setiap hari.

Merawat kecantikan dengan minyak zaitun tentu lebih aman dan sehat. Jangan lupa pula beristirahat yang cukup dam berolahraga yang teratur untuk mendapatkan kecantikan yang maksimal. (BR)

DAFTAR PUSTAKA

Hayatunnufus. 2009. Perawatan kulit wajah. Padang: UNP Press.


Apa saja soal Kesehatan #TanyaPakdok Lewat Aplikasi, Install Pakdok sekarang click Andoid Google Play atau IOS App Store