Mencegah Kanker Dengan Buah

#PribadiRahasia Konsultasi Dokter Lewat Aplikasi

610

Kanker merupakan penyakit yang timbul akibat pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh. Dalam perkembangannya, sel-sel kanker ini dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya sehingga menggerogoti sel-sel tubuh penderita yang masih sehat. Ada beberapa buah yang daikabarkan dapat cara yang dapat mencegah kanker, apakah benar? Yuk kita simak bersama!

  1. Buah Beri

Buah beri memiliki Kandungan oksidan paling tinggi diantara jenis makanan lainya. Kandungan oksidan merupakan nutrisi yang sangat penting untuk pencegahan kanker. Buah jenis beri seperti blueberi, stroberi, ceri, goji beri, dan blackberi juga dikemas dengan nutrisi vitamin C, vitamin, dan asam gallic yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang didalamnya terdapat kandungan anthocyanin.

  1. Buah Alpukat

Sebenarnya sel kaker dapat dicegah dengan pola hidup sehat dan makanan sehat seperti buah alpukat.  Alpukat sangat baik dimanfaatkan sebagai makanan pencegah kanker otak secara alami sebab kandungan serat dan anti oksidan yang dimilikinya dapat menghambat tumbuhnya sel kanker otak.

  1. Buah Jeruk

Saat memakan jeruk, sebaiknya makan juga bagian spon putihnya karena hal itu akan mencegah pertumbuhan kanker payudara. Jeruk juga dapat meningkatkan sistem imun dan meningkatkan kekebalan tubuh dengan kandungan vitamin C dan limonoids.

  1. Buah Tomat

Buah tomat juga merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Buah tomat juga memiliki kandungan zat anktioksidan yang berfungsi untuk pencegahan awal terhadap tumbuhnya penyakit kanker.

  1. Buah Apel

Buah apel merupakan buah yang mengandung anti oksidan yang mampu menangkal radikal bebas dalam tubuh dan berperan sebagai anti toksin. Apel juga sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung dan otak, karena senyawa yang dimilikinya.

  1. Buah Naga

Buah naga mengandung antioksidan dan phyoalbumin dalam jumlah banyak, karena itulah ia dikenal sebagai “prajurit anti kanker”. Berbagai kandungan pada buah naga tersebut dapat mencegah radikal bebas merusak kesehatan tubuh. Radikal bebas merupakan penyebab utama tumbuhnya sel kanker. Sebaiknya makan buah naga agar senyawa tersebut mampu menghambat sel-sel kanker berkembang di dalam tubuh.

Nah tunggu apa lagi, mulailah hidup sehat Anda dengan mengkonsumsi buah dari sekarang.  Bukan hanya menyegarkan dan memberikan energi, buah juga dapat membuat kita terhindar dari penyakit kanker. (RA/CM)

Daftar Pustaka:

  1. https://diherbal.org/makanan-pencegah-kanker-otak/
  2. https://ceksehat.com/makanan-pencegah-kanker/

Apa saja soal Kesehatan #TanyaPakdok Lewat Aplikasi, Install Pakdok sekarang click Andoid Google Play atau IOS App Store