Mengapa Es Krim Menyehatkan ?

#PribadiRahasia Konsultasi Dokter Lewat Aplikasi

197

Adakah orang yang bisa menolak kenikmatan dari es krim? Anda tidak perlu kembali menjadi anak-anak supaya bisa memenuhi mulut Anda dengan es krim. Jadi apa sebenarnya yang menghalangi kita untuk menikmati es krim? Orang di luar sana menyebutnya efek buruk dari es krim. Tetapi apakah Anda tahu, berlawanan dari kepercayaan yang populer saat ini, es krim sebenarnya cukup baik untuk kesehatan Anda. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari es krim.

  • Kaya akan kalsium

Es krim sangat kaya akan kalsium. Dan pasti Anda semua sudah tahu apa saja manfaat dari kalsium untuk tubuh Anda. Berikut adalah beberapa manfaat dari kalsium:

  • Membangun tubuh

99% kebutuhan kalsium tubuh dipakai untuk pembentukan tulang dan gigi. Tetapi kalsium juga mempunyai manfaat lain juga. Sisa 1% dari kebutuhan kalsium tubuh berguna untuk mendukung berbagai fungsi tubuh seperti sekresi hormonal, penghantar sel syaraf dan lain sebagainya.

  • Menjaga berat badan

Hal yang lebih sulit dari menurunkan berat badan adalah mempertahankannya. Diet tinggi kalsium akan menjaga berat badan tetap stabil. Menurut para peneliti diperlukan asupan kalsium sebesar 1.000-1.300mg setiap hari untuk mencegah terjadinya kenaikan berat badan.

  • Menurunkan resiko kanker

Kalsium berperan untuk menurunkan resiko dari kanker usus

  • Mencegah terjadinya gejala premenstrual sindrom

Gejala-gejala dari premenstrual sindrom seperi perubahan mood, perut kembung dan lain sebagainya dapat dicegah dengan cukupnya asupan kalsium

  • Menurunkan resiko terjadinya batu ginjal

Penelitian terbaru membuktikan cukupnya asupan kalsium dapat menurunkan angka kejadian batu ginjal.

  • Membantu menurunkan indeks gula darah

Indeks gula darah yang rendah menunjukkan rendahnya absorpsi karbohidrat dan menurunkan kebutuhan insulin. Oleh karena itu kandungan gula didalam gula ternyata tidak menimbulkan efek yang buruk.

  • Kaya akan vitamin dan protein

Ternyata es krim juga mengandung vitamin B12, A, dan D. Selain itu es krim juga mengandung protein.

Saat ini, banyak percobaan dilakukan untuk memperkaya es krim dengan zat antioksidan dan serat diet untuk menambahkan kandungan nutrisi pada es krim. Tetapi bukankah alasan diatas sudah cukup untuk Anda berhenti meragukan manfaat es krim untuk kesehatan?


Apa saja soal Kesehatan #TanyaPakdok Lewat Aplikasi, Install Pakdok sekarang click Andoid Google Play atau IOS App Store