Mengapa Kita Menyukai Makanan yang Tidak Sehat?

#PribadiRahasia Konsultasi Dokter Lewat Aplikasi

203

Gula memang bukan lemak, tetapi gula merupakan penyebab utama mengapa kita tidak dapat menjauhkan diri dari makanan sehat. hal ini merupakan hasil penelitian terbaru yang diterbitkan oleh The New York Times.
Para peneliti memonitor aktivitas otak daro 100 remaja yang meminum milkshake coklat dengan jumlah kalori sama, tetapi berbeda kandungan gula dan lemak. Ada milkshake yang mengandung gula tinggi dan rendah lemak atau sebaliknya, tanpa gula tetapi kaya lemak.

Kedua jenis milkshake ini mengaktifkan rasa senang di bagian pusat otak, tetapi efek yang dihasilkan oleh milkshake dengan gula yang tinggi lebih efektif dan dapat memicu nafsu makan yang kompulsif. Hal ini dikatakan pada sebuah penelitian di the American Journal of Clinical Nitrition.

Penemuan ini memberikan pengertian baru kepada peneliti mengenai faktor-faktor yang menyebabkan kelebihan makanan.

Para peneliti telah banyak melakukan penelitian mengenai pencegahan obesitas dan memang belum memberikan hasil yang cukup jelas. Tetapi hasil penelitian terakhir yang dilakukan menegaskan bahwa semakin banyak gula yang Anda konsumsi maka akan semakin tinggi keinginan Anda untuk makan.
Ternyata kemampuan gula untuk menimbulkan keinginan makan yang kompulsif lebih besar dibanding kemempuan lemak.


Apa saja soal Kesehatan #TanyaPakdok Lewat Aplikasi, Install Pakdok sekarang click Andoid Google Play atau IOSĀ App Store