Mengapa Mr. P Terasa Nyeri Saat Berhubungan Intim???

#PribadiRahasia Konsultasi Dokter Lewat Aplikasi, Tanpa Antri

341

Ternyata tidak hanya wanita yang dapat merasakan nyeri saat berhubungan intim, para pria pun bisa. Mr. P yang terasa nyeri saat berhubungan intim dapat tidak hanya dapat mengganggu performa Anda tetapi juga kepuasan dan kenikmatan yang Anda rasakan.

Rasa nyeri ini bahkan dapat mempengaruhi keadaan psikologis Anda, misalnya membuat Anda merasa takut untuk melakukan penetrasi, yang pada akhirnya dapat berujung pada terjadinya impotensi (disfungsi ereksi). Hal ini tentu saja akan berdampak buruk pada hubungan asmara Anda dengan pasangan.

Untuk mengetahui pengobatan apa yang paling tepat bagi Anda, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari tahu penyebabnya. Di bawah ini Anda dapat melihat beberapa hal yang dapat menyebabkan Mr. P terasa nyeri saat berhubungan intim.

 

Infeksi

Mr. P dapat terasa nyeri karena adanya infeksi, misalnya seperti infeksi herpes atau gonorea yang tidak diobati.

 

Gangguan Pada Kulit Khatan

Kulit khatan yang terlalu kencang (fimosis) atau robek atau mengalami luka lecet atau meradang juga dapat membuat Mr. P terasa nyeri saat berhubungan intim dengan pasangan.

 

Kelainan Bentuk Penis

Suatu keadaan yang disebut dengan hipospadia (lubang kencing terletak di batang penis bagian bawah) atau adanya jaringan parut pada penis akibat trauma atau infeksi dapat menyebabkan Mr. P terasa nyeri saat berhubungan intim.

Selain itu, adanya tumor jinak atau ganas atau batu pada saluran kemih juga dapat membuat Mr. P terasa nyeri saat berhubungan intim.

 

Priapismus

Priapismus merupakan suatu keadaan di mana Mr. P terus bereksi selama lebih dari 4 jam walaupun tidak ada stimulasi seksual apapun. Hal ini akan membuat Mr. P terasa nyeri, yang harus segera ditangani.

 

Baca juga: Nyeri Saat Berhubungan Seksual, Apa Penyebabnya?

 

Alergi

Beberapa orang pria dapat mengalami reaksi alergi terhadap cairan vagina atau bahan kimia yang terdapat pada berbagai jenis alat kontrasepsi.

 

Terlalu Sensitif

Mr. P dapat menjadi sangat sensitif setelah seorang pria berhasil mencapai orgasme dan berejakulasi. Bila hubungan intim terus dilanjutkan, maka hal ini dapat membuat Mr. P terasa nyeri.

Bila Anda mengalami nyeri saat berhubungan intim, segera periksakan diri Anda ke seorang dokter. Jangan kembali melakukan hubungan intim hingga Anda telah menerima pengobatan, terutama bila rasa nyeri disebabkan oleh infeksi.


Apa saja soal Kesehatan #TanyaPakdok Lewat Aplikasi, Install Pakdok sekarang click Andoid Google Play atau IOSĀ App Store