Mengapa Orang Sering Berpura-pura Sakit Keras???

112

Apakah Anda pernah bertemu dengan seseorang yang sering berpura-pura sakit? Bingung mengapa mereka melakukannya? Untuk mendapatkan perhatian atau apakah ada alasan lainnya?

Menurut seorang dokter spesialis jiwa (psikiater), banyak orang berbohong mengenai penyakit yang dideritanya karena mereka berhasil mendapatkan apa yang mereka mau dengan melakukannya.

Sementara itu, seorang psikolog lainnya mengatakan bahwa seseorang biasanya berbohong mengenai penyakit yang dideritanya karena mereka ingin mendapatkan simpati, perhatian, dan belas kasihan dari orang lain. Mereka memiliki kebutuhan untuk dirawat dan ingin mendapatkan dukungan dari orang-orang di sekitarnya.

Selain itu, berbohong mengenai keberhasilan mereka melawan penyakit keras yang mereka derita juga membuat mereka merasa mereka dapat mengendalikan hidupnya dan membantu mereka mendapatkan rasa hormat dari orang lain karena mereka “berhasil” menang atas penyakit yang mereka derita.

Ada pula orang yang berbohong karena mereka memang seorang pembohong kronis, yang perlu terus berbohong mengenai berbagai hal.

Jadi, intinya sebagian besar orang berbohong bahwa dirinya sedang sakit keras karena ingin mendapatkan perhatian, simpati, dan belas kasihan dari orang-orang di sekitarnya.

Sumber: womenshealthmag