Mengapa Pria Lebih Sering Merokok Dibanding Wanita?

220

Ini adalah fakta umum bahwa pria lebih sering dibanding wanita.. Jika Anda benar-benar ingin tahu mengapa pria perokok lebih besar jumlahnya dibandingkan dengan perokok wanita. Anda perlu tahu apa penyebab utamanya.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa pria lebih sering merokok dibanding wanita:

Pria merokok untuk kesenangan

Seringkali pria merokok untuk kesenangan. Dengan merokok pria merasa lebih bebas dan menikmati saat merokok dan merokok lebih banyak disaat stress. Untuk wanita biasanya hanya merokok lebih disebabkan karena stress.

Pria Tidak dapat Menangani Stress

Wanita lebih baik dalam menangani stres dibandingkan laki-laki. Sehingga lebih banyak jumlah pria yang merokok dibanding wanita dalam situasi stress.

Pentingnya mempertahankan kecantikan

Wanita jauh lebih peduli terhadap penampilan. Dengan merokok akan menyebabkan bibir menjadi lebih gelap, kulit keriput dan membuat seseorang terlihat lebih tua. Itulah sebabnya wanita perokok lebih sedikit jumlahnya dibanding pria perokok karena mereka lebih sadar tentang penampilan mereka.

Tabu

Saat seorang pria merokok, hal ini dianggap biasa, namun bila wanita yang merokok ini akan dianggap sesuatu yang tabu berdasarkan norma-norma sosial.

Pria tidak akan mengandung

Pria tidak memiliki kekhawatiran suatu saat tidak akan mengandung, sedangkan seorang wanita merasa takut untuk merokok, karena wanita mempersiapkan tubuhnya untuk mengandung suatu saat nanti.

Wanita lebih sadar akan kesehatan

Wanita lebih sadar akan kesehatan. Mereka sadar bahwa rokok dapat menyebabkan terjadinya kanker paru.

Sumber: boldsky