Mengapa Wanita Lebih Jarang Mencapai Orgasme Dibandingkan Dengan Pria?

#PribadiRahasia Konsultasi Dokter Lewat Aplikasi, Tanpa Antri

334

Sebuah penelitian baru menemukan bahwa seorang wanita lebih jarang mencapai orgasme dan memiliki pengalaman orgasme yang lebih bervariasi dibandingkan dengan pria.

Penelitian yang dilakukan di Amerika ini menemukan bahwa tergantung dari jenis kelamin dan orientasi seksual seseorang, jumlah orgasme yang berhasil tercapai dapat berbeda-beda, walaupun dengan pasangan yang sama. Hal ini terutama terjadi pada wanita.

Para peneliti menemukan bahwa wanita normal lebih jarang mencapai orgasme dibandingkan dengan wanita lesbian. Sedangkan wanita biseksual merupakan kelompok yang paling sedikit mencapai orgasme.

Pada sebuah survei yang dilakukan pada sekitar 2.850 orang pria dan wanita, para peneliti menemukan bahwa wanita hanya mencapai orgasme sebanyak 63% saat berhubungan seks dengan pasangan yang sama, sedangkan pria dapat mencapai orgasme hingga 85%.

Pria dan wanita memiliki pengalaman yang berbeda mengenai orgasmenya. Beberapa orang wanita mengatakan bahwa mereka pernah mengalami beberapa jenis orgasme yang berbeda, tergantung pada apa yang membuatnya terangsang dan stimulasi seksual yang dilakukan.

Berdasarkan pada penelitian ini, terdapat beberapa rasio pencapaian orgasme yang berbeda pada pria dan wanita, tergantung pada orientasi seksualnya. Perbedaan rasio pencapaian orgasme tersebut adalah:

  • Pria heteroseksual dan pria gay: 85%
  • Wanita heteroseksual: 62%
  • Wanita lesbian: 75%
  • Wanita biseksual: 58%
  • Pria biseksual: 78%

Kelompok yang memiliki rasio pencapaian orgasme lebih tinggi bukan berarti memiliki tingkat kepuasan yang lebih tinggi. Seorang peneliti mengatakan bahwa seberapa seringnya orgasme tercapai dan kepuasaan seks merupakan 2 hal yang berbeda.

Pada penelitian ini, para peserta diminta untuk menjawab sebuah kuesioner. Selain itu, peserta penelitian merupakan orang-orang yang masih berhubungan seks dalam waktu 12 bulan terakhir.

Walaupun para peneliti memiliki beberapa dugaan mengenai mengapa wanita lebih jarang mencapai orgasme daripada pria, akan tetapi untuk mengetahui penyebab pastinya, para peneliti mengatakan bahwa masih diperlukan penelitian lebih lanjut.


Apa saja soal Kesehatan #TanyaPakdok Lewat Aplikasi, Install Pakdok sekarang click Andoid Google Play atau IOS App Store