Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami

#PribadiRahasia Konsultasi Dokter Lewat Aplikasi

280

Jerawat bisa dibilang musuh besar para wanita. Bukan hanya mempengaruhi penampilan, jerawat juga dapat menyebabkan rasa tidak percaya diri pada wanita. Oleh karena itu banyak wanita mencari cara bagaimana menghilangkan jerawat dengan cepat. Banyak diantara mereka mencoba menggunakan produk kecantikan, namun pada dasarnya penggunaan produk ini harus sesuai dengan jenis kulit karena apabila produk yang digunakan tidak sesuai malah akan membahayakan wajah pemakai. Nah untuk menghindari hal tersebut, Anda dapat menggunakan bahan alami yang pastinya aman bagi kulit anda, beberapa contohnya adalah:

  1. Es Batu

Es batu bermanfaat untuk mengurangi pembengkakan dan peradangan jerawat secara cepat. Karena temperatur dingin pada es akan membuat kulit lebih rileks dan jerawat yang membengkak akan lebih mudah hilang. Caranya, tempelkan es batu didaerah yang terkena jerawat, tekan secara perlahan-lahan dan lakukan secara beberapa menit.

  1. Jeruk Nipis

Kandungan vitamin C dalam jeruk nipis berfungsi menuntaskan jerawat yang meradang. Selain itu, jeruk nipis bisa menuntaskan jerawat, jeruk juga bisa membuat kulit wajah menjadi lebih lembut dan cerah. Cara penggunaan, campurkan perasan air jeruk dengan air mawar kemudian oleskan kewajah. Biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

  1. Tomat

Tomat banyak mengandung antioksidan, solanin, sopanin, asam folat, asam malat, asam sitrat, protein dan lemak, vitamin C, vitamin A, mineral dan histamin yang berfungsi mempercepat proses penyembuhan jerawat. Caranya  tomat dibelah menjadi dua bagian, kemudian di usap-usaokan kewajah yang berjerawat. Diamkan hingga 1 jam kemudian bilas sampai bersih.

  1. Putih Telur

Kandungan protein yang terdapat pada telur akan mempercepat regenerasi sel baru dan menghentikan peradangan pada wajah. Caranya oleskan putih telur secara merata diwajah, diamkan selama 15 menit hingga putih telur mengering. Setelah kering, bilas wajah anda dengan menggunakan air hangat. Putih telur juga berfungsi mengurangi minyak pada wajah yang menjadi pemicu jerawat.

Selamat mencoba! Jangan lupa untuk memperhatikan jenis makanan Anda. Cara hidup yang sehat tentu juga akan berdampak pada kesehatan kulit wajah Anda! (RA/CM)

Daftar pustaka

  1. https://slalu.com/blogs/artikel/cara-menghilangkan-jerawat

2. https://contohartikelkesehatan8.blogspot.com/2013/01/cara-menghilangkan-jerawat-secara-alami.html


Apa saja soal Kesehatan #TanyaPakdok Lewat Aplikasi, Install Pakdok sekarang click Andoid Google Play atau IOS App Store