Meski Mahal Ada Baiknya Anda Menghidangkan Ikan Salmon Untuk Keluarga, Karena Ada 7 Manfaat Yang Akan Didapat

364

Mungkin Anda sering mendengar banyak makan ikan, maka Anda akan menjadi lebih sehat. Hal ini memang benar makan ikan akan memberikan banyak manfaat bagi tubuh.. salah satu jenis ikan yang terkenal baik untuk kesehatan adalah ikan salmon. Memang sih harga ikan yang satu ini cukup mahal. Tapi melihat manfaatnya maka akan membuat Anda tidak ragu untuk menghidangkannya dan menyantap bersama dengan keluarga. Hal ini karena salmon mengandung asam lemak omega-3, asam amino dan vitamin

Berikut adalah manfaat dari ikan salmon:

1.      Mencegah penyakit jantung

Penyakit jantung adalah penyakit yang mengerikan bagi semua orang. Penyakit ini kapan saja bisa mengancam nyawa seseorang. Untuk membantu mencegahnya konsumsilah ikan salmon.

Kandungan asam lemak omega-3 dapat membantu mengurangi kolesterol dan trigliserida dalam tubuh. Bukan hanya itu ternyata asam lemak tersebut juga membantu mempertahankan kelenturan pembuluh dan menguatkan otot jantung

2.      Mencegah tekanan darah tinggi

Tekanan darah tinggi bisa menyebabkan berbagai penyakit seperti stroke, sakit jantung. Jadi untuk membantu mencegah tekanan darah tinggi maka konsumsilah ikan salmon yang banyak mengandung asam lemak omega-3.

3.      Membantu menyehatkan otak

Kandungan asam lemak omega-3 dalam salmon dapat membantu otak berfungsi dengan lebih baik dan berperan dalam mencegah penyakit Alzheimer. Asam lemak omega-3 juga membantu mencegah stroke, hal ini dikarenakan kemampuannya dalam menjaga agar kadar kolesterol dalam darah tetap normal dan membantu menyehatkan pembuluh darah.

4.      Mengurangi risiko kencing manis

Kencing manis adalah penyakit yang bisa menyerang siapa saja karena pola makan yang tidak baik dan kurang olahraga. Kandungan asam lemak omega-3, vitamin D dan selenium dalam salmon membantu kerja insulin lebih baik.

Hormon insulin adalah hormon yang berguna untuk menjaga kadar gula darah tetap stabil sehingga mengurangi risiko terkena kencing manis.

5.      Menjaga kesehatan mata

Makan ikan salmon juga membantu menjaga  kesehatan mata dan mencegah degenerasi makular, mata kering dan keletihan mata

6.      Melindungi kulit

Asam lemak omega-3 diketahui memiliki efek anti inflamasi atau anti radang yang berarti dapat melindungi kulit terhadap sinar matahari dan kanker kulit.

7.      Melindungi tubuh dari radikal bebas

Radikal bebas dapat melemahkan sel-sel tubuh sehingga lebih rentan terhadap serangan penyakit. Dengan konsumsi ikan salmon yang mengandung selenium yang merupakan mineral penting yang membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan radikal bebas.

Semua manfaat tersebut bisa Anda dapatkan dari ikan salmon, jadi tunggu apalagi segera hidangkan ikan salmon untuk keluarga tersayang Anda.


 

Apapun Soal Kesehatan #TanyaPakdok Lewat Aplikasi Tanpa Antri. Download Aplikasi Pakdok Sekarang, Google Play Android Click Pakdok